Polda Banten mendirikan dapur umum dan tenda pengungsi bagi korban gempa.
Polda Banten mendirikan dapur umum dan tenda pengungsi bagi korban gempa.

Polda Banten Dirikan Dapur Umum untuk Warga Terdampak Gempa

Nasional gempa polri Gempa Bumi bencana alam banten Gempa Banten Gempa Pandeglang
Hendrik Simorangkir • 15 Januari 2022 16:21
Tangerang: Polda Banten mendirikan dapur umum dan tenda pengungsi di Lapangan Kertamukti Kecamatan Sumur, Pandeglang, Banten, untuk warga terdampak gempa. Selain itu, posko penanganan bencana gempa pun didirikan di kantor Kecamatan Sumur.
 
"Ini akan kita berikan pelayanan untuk warga yang terdampak," ujar Kapolda Banten Irjen Rudy Heriyanto, Sabtu, 15 Januari 2022.
 
Meski belum diisi, Rudy mengatakan, tenda pengungsi itu didirikan sebagai bentuk antisipasi apabila terjadi gempa susulan. Masyarakat bisa langsung memanfaatkan tenda pengungsi yang didirikan Polri. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Bertambah, 1.231 Rumah Rusak Terdampak Gempa Banten
 
"Sudah kami siapkan termasuk dapur umum yang kami dirikan di dua titik, Pandeglang dan Lebak. Siapa tahu nanti ada warga yang ingin mengungsi karena rumahnya tidak bisa ditempati. Kami siapkan tempatnya di titik-titik tertentu sebagai bentuk pelayanan terhadap masyarakat," jelasnya.
 
Rudy menjelaskan, dapur umum di Kecamatan Sumur didirikan di dua titik. Selain di lapangan Kertamukti, dapur umum juga didirikan di kantor Kecamatan Sumur yang merupakan posko penanganan gempa Sumur. 
 
"Di Pandeglang ada dua lokasi, di kantor Kecamatan dan Lapangan Kertamukti yang bersifat mobile, jadi bisa dipindahkan kapan pun," jelasnya. 
 
Halaman Selanjutnya
Tak cuma itu, Polda Banten…
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif