Tangkapan layar video viral ASN tendang pengendara wanita di Sinjai, Sulawesi Selatan. (Istimewa)
Tangkapan layar video viral ASN tendang pengendara wanita di Sinjai, Sulawesi Selatan. (Istimewa)

Berkas Perkara ASN Tendang Pengendara di Sinjai Segera Dilimpahkan ke Kejaksaan

Muhammad Syawaluddin • 20 September 2022 13:55
Makassar: Berkas perkara aparatur sipil negara (ASN) di Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan, yang melakukan penganiayaan terhadap pengendara beberapa waktu lalu segera dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri Sinjai. 
 
Kasat Reskrim Polres Sinjai, AKP Syahruddin, mengatakan saat ini pihaknya masih melakukan pemeriksaan untuk melengkapi berkas perkara.
 
"Kelanjutannya itu (usai penetapan tersangka) kita lengkapi administrasi penyidikannya kemudian kita kirim ke kejaksaan," katanya, di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa, 20 September 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Syahruddin belum dapat menentukan kapan berkas perkara selesai disusun. Namun dia memastikan ASN yang bersangkutan telah berstatus tersangka.
 
Baca juga: ASN Penendang Pengendara di Sinjai Ditetapkan Tersangka

"Nanti kita lihat ini, yang jelas sudah masuk dalam proses penyidikan," ungkapnya.
 
Sebelumnya, seorang Aparatur Sipil Negera (ASN) di Kabupaten Sinjai menendang pengendara motor. Peristiwa tersebut viral setelah videonya beredar di media sosial.
 
Dalam video tersebut, ASN yang bertugas di Dinas Pemuda Olahraga (Dispora) itu menendang salah seorang pengendara yang mencoba mengangkat motornya usai terjatuh.
 
Akibat tindakan tersebut tersangka dijerat Undang-undang Perlindungan Anak. Lantaran perempuan yang mejadi korbannya masih di bawah umur. Tersangka disangkakan dengan Pasal 80 UU perlindungan anak subsider 351 KUHP dengan ancaman 3,6 tahun penjara.

 
(MEL)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif