Ia mengatakan pihaknya segera akan melakukan perbaikan agar jalan tersebut dapat kembali dilalui masyarakat. Dokumentasi/ M.Faisal Hanapi
Ia mengatakan pihaknya segera akan melakukan perbaikan agar jalan tersebut dapat kembali dilalui masyarakat. Dokumentasi/ M.Faisal Hanapi

Poros Mamuju-Tapalang Terputus Gelombang Pasang

Nasional banjir cuaca ekstrem banjir rob
Antara • 07 Desember 2021 23:53
Mamuju: Jalan poros antara Kota Mamuju Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) menuju di Desa Kecamatan Tapalang Barat Kabupaten Mamuju terputus gelombang pasang. Jalan tersebut tidak bisa dilalui kendaraan.
 
"Jalan poros menuju Desa Dungkait Kecamatan Tapalang Barat terputus gelombang pasang yang sejak dua hari melanda wilayah pesisir Kabupaten Mamuju," kata Iswadi salah seorang warga setempat Mamuju, Selasa, 7 Desember 2021.
 
Baca: Pembangunan Jembatan Geladak Perak Pakai Konstruksi Baru

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


DIia mengatakan jalan di Desa Dungkait tersebut sudah tidak bisa dilalui kendaraan roda empat karena separuh badan jalan telah jatuh ke bawah laut.
 
"Jalur tersebut merupakan akses satu-satunya masyarakat menuju wilayah Kota Mamuju, sehingga membuat masyarakat pesisir Kabupaten Mamuju kesulitan melakukan aktivitas ekonomi," jelasnya.
 
Menurut dia, jalan tersebut juga merupakan jalur alternatif menuju Kota Mamuju, ketika jalan Trans Sulawesi menuju Kota Mamuju yang melewati pegunungan  terputus longsor.
 
Bupati Mamuju Sutinah Suhardi Duka telah meminta Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Mamuju untuk meninjau lokasi jalan poros di Desa Dungkait yang dirusak abrasi akibat gelombang pasang.
 
 
(DEN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif