Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi (FOTO ANTARA/HO-Humas Pemkot Surabaya)
Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi (FOTO ANTARA/HO-Humas Pemkot Surabaya)

Eri Geram Pekerja Luar Surabaya Ikut Vaksinasi Massal di Stadion

Nasional Kenaikan PPh Virus Korona pandemi covid-19 vaksin covid-19 Protokol Covid-19
Amaluddin • 11 Juli 2021 10:41
Surabaya: Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi, geram karena vaksinasi massal di Stadion Gelora 10 November dimanfaatkan pekerja dari luar Surabaya. Selain pekerja perusahaan di luar Surabaya, mereka bukan warga Surabaya.
 
"Vaksinasi masaal ini buat orang Surabaya, atau orang non-ktp Surabaya yang domisili dan bekerja di Surabaya," kata Eri di Surabaya, Minggu, 11 Juli 2021.
 
Baca: Langkah Rama Herawati Wujudkan Banda Aceh Merdeka Sampah

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Eri mengaku mengetahui langsung ketika meninjau pelaksanaan vaksinasi massal hari kelima, Sabtu, 10 Juli 2021. Eri merasa kecolongan karena vaksinasi massal itu dimanfaatkan para karyawan perusahaan dari luar atau bekerja di luar Surabaya
 
Dari hasil asesmen petugas, Eri menyebut beberapa karyawan mengaku  perusahaannya memiliki kantor cabang di Surabaya, sementara kantor pusatnya berada di luar daerah. Sementara seluruh karyawan yang ada di kantor pusat diikutkan vaksinasi massal di G10N Surabaya.
 
"Ternyata, seluruh karyawannya yang ada di kantor pusat dibawa ke Surabaya. Ini perusahaannya akan saya panggil, karena tidak begitu caranya," ungkapnya.
 
Eri menyayangkan sikap yang diambil oleh perusahaan-perusahaan yang ada di luar daerah tersebut. Dia berharap setiap perusahaan yang ada di Surabaya dapat menjaga amanah dan kepercayaan yang telah diberikan.
 
"Kami kasih amanah tolong dijaga, jangan seperti itu. Perusahaan kalau itu kantor pusatnya di sana (luar Surabaya), ya minta (vaksin) ke Pemda setempat, jangan di Surabaya. Saya kan harus lindungi warga Surabaya, dan orang yang bekerja di Surabaya," ujar Eri.
 
 
(DEN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif