Ilustrasi. (Foto: Media Indonesia)
Ilustrasi. (Foto: Media Indonesia)

Konsumsi BBM dan LPG Diprediksi Meningkat saat Nataru

Nasional bbm bersubsidi gas elpiji natal dan tahun baru
Daviq Umar Al Faruq • 22 Desember 2020 16:43
Malang: Konsumsi bahan bakar minyak (BBM) dan elpiji di wilayah Jawa Timur, Bali, dan Nusa Tenggara (Jatimbalinus) diprediksi mengalami peningkatan selama periode Natal dan Tahun Baru 2021 (Nataru). 
 
Guna memastikan ketersediaan dan kelancaran distribusi, PT Pertamina (Persero) Marketing Region Jatimbalinus membentuk tim satuan tugas pemantauan.
 
Executive General Manager Pertamina Marketing Region Jatimbalinus, CD Sasongko, mengatakan, Satgas Nataru akan memastikan pelayanan maksimal dalam mengoordinasi dan memantau kelancaran penyaluran BBM serta elpiji LPG. Saat ini pasokan kedua barang tersebut cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari masyarakat.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca juga: 4 Mahasiswa Pelaku Demo Rusuh di Semarang Mulai Diadili
 
"Jika diperlukan, penyaluran BBM dan elpiji akan ditambah sesuai kebutuhan. Sementara untuk produk subsidi dan penugasan dari pemerintah akan disesuaikan dengan kuota yang sudah ditetapkan," katanya, Selasa, 22 Desember 2020.
 
Selama masa Satgas Nataru 2020-2021, konsumsi BBM jenis Gasoline seperti Pertamax Turbo, Pertamax, Pertalite, dan Premium diprediksi meningkat 5,1 persen ketimbang konsumsi harian normal, yaitu dari 16.982 kiloliter (kl) menjadi 17.850 kl. 
 
Sementara untuk konsumsi BBM jenis Gasoil yakni Dex, Dexlite, dan Biosolar, diperkirakan turun 4,1 persen dari konsumsi harian normal, yaitu dari 7.520 kl menjadi 7.210 kl.
 
"Untuk konsumsi harian elpiji tiga kilogram bersubsidi, di wilayah Jawa Timur pada periode tersebut diperkirakan meningkat sebanyak enam persen, dari 4.110 metrik ton menjadi 4.360 MT. 
 
 
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif