Menpan RB, Tjahjo Kumolo meresmikan MPP Solo, Jumat, 28 Agustus 2020.
Menpan RB, Tjahjo Kumolo meresmikan MPP Solo, Jumat, 28 Agustus 2020.

Lowongan CPNS Dibuka 2021, Berikut Profesi yang Paling Banyak Dibutuhkan

Nasional pendaftaran cpns CPNS
Triawati Prihatsari • 28 Agustus 2020 14:30
Solo: Pemerintah kembali membuka lowongan calon pegawai negeri sipil (CPNS) pada 2021. Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB), Tjahjo Kumolo, memastikan membuka berbagai formasi CPNS tahun depan.
 
"Kita sudah sepakati untuk pengadaan satu juta guru, tahun depan. Kemudian juga pengadaan bidan, perawat, dokter, kurang lebih 200.000. Ada juga penyuluh pertanian, penyuluh KB, penyuluh PU dan semuanya harus ada," ujarnya saat meresmikan Mal Pelayanan Publik (MPP) di Solo, Jawa Tengah, Jumat, 28 Agustus 2020.
 
Dia menekankan, setiap satu desa dan kecamatan harus memiliki ASN yang bertugas sebagai penyuluh. Baik petugas penyuluh kesehatan maupun penyuluh pendidikan sebagai salah satu upaya meningkatkan kualitas SDM.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Tjahjo mengaku. tahun ini pemerintah tidak membuka lowongan CPNS karena masih fokus untuk menyelesaikan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak (P3K).
 
"Sebenarnya secara umum sudah selesai. Namun kemudian ada pandemi covid-19. Masalah uangnya saja sedang kita pikirkan," bebernya.
 
Baca:Kemenpan RB Mulai Proses Penerimaan CPNS 2021

 
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif