Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Medcom.id/Budi Arista Romadhoni
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Medcom.id/Budi Arista Romadhoni

Pertemuan Jokowi-Prabowo Ditunggu Lama Masyarakat Indonesia

Nasional pilpres 2019 pemilu serentak 2019
Ahmad Mustaqim • 13 Juli 2019 19:48
Semarang: Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo memuji pertemuan Presiden Joko Widodo dengan Ketua Umum Partai Gerakan Indonesia Raya Prabowo Subianto. Pertemuan ini telah lama ditunggu masyarakat yang ingin tensi politik nasional dingin.
 
"Seluruh masyarakat Indonesia menunggu ini. Tadi saya lihat videonya, masyarakat mengelu-elukan Pak Jokowi dan Pak Prabowo bersalaman. Dua-duanya memberikan narasi-narasi positif," kata Ganjar, Semarang, Jawa Tengah, Sabtu, 13 Juli 2019.
 
Ganjar berharap momen politik itu bisa menjadi simbol persatuan nasional setelah Pilpres. Sudah saatnya kedua kubu bersatu membangun bangsa.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Saya berpesan para pengikut 01 dan 02 mari kita terima dengan lapang dada. Jangan ada nyinyir. Dua pemimpin kita sudah bertemu dan saya kira ini yang dirindukan," ujar Ganjar menegaskan.
 
Baca: Tatap Muka Jokowi-Prabowo Mendinginkan Suasana
 
Pertemuan Jokowi dan Prabowo diselenggarakan di Stasiun MRT Lebak Bulus, Jakarta Selatan, pada pukul 10.00 WIB, Sabtu, 13 Juli 2019. Ganjar menilai MRT sebagai tempat menarik untuk pertemuan Jokowi dan Prabowo.
 
"Pertemuan di stasiun itu menurut saya bagus ya. Semua masyarakat bisa melihat," ungkap Ganjar.
 
Ganjar tidak mempersoalkan apabila ada elite dari kubu Prabowo yang masuk kabinet menjadi menteri Jokowi. Namun, itu semua merupakan hak prerogatif Presiden.
 
"Indonesia ini perlu dikelola oleh kelompok-kelompok lain juga. Jika itu bisa bikin Indonesia lebih bersatu lebih maju, kenapa tidak?," jelas Ganjar.
 
Baca: Jokowi dan Prabowo Bertanggung Jawab Menyatukan Pendukung

 

(SUR)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif