Cepat Tanggap, Mensos Santuni Korban Kebakaran di Pinrang

Rosa Anggreati 10 Juni 2018 23:17 WIB
Berita Kemensos
Cepat Tanggap, Mensos Santuni Korban Kebakaran di Pinrang
Mensos Idrus Marham berkunjung dan menyerahkan bantuan untuk warga korban kebakaran di Kelurahan Maccirinna, Patampanua, Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan, Minggu, 10 Juni 2018 (Foto:Dok)
Pinrang: Menteri Sosial (Mensos) Idrus Marham cepat tanggap merespons musibah kebakaran yang meluluhlantakkan rumah warga di Kelurahan Maccirinna, Patampanua, Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan.

Mensos Idrus langsung berkunjung dan melihat langsung kondisi korban. Kedatangan Mensos Idrus pada Minggu, 10 Juni 2018 atau sehari setelah kejadian kebakaran, disambut haru oleh pasangan suami-istri Mukaddas dan empat anaknya, Muhamad Hidayat (18), Muhamad Zulkifli (17), Muhamad Farel (9), dan Cintia (8).

Untuk diketahui, istri Mukaddas, Surianti, sebelum musibah kebakaran telah terdaftar sebagai Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) Kementerian Sosial.


"Tujuan kedatangan kami ke lokasi korban kebakaran ini untuk memberikan semangat sekaligus bantuan berupa sembako, dan uang tunai Rp15 juta. Diharapkan uang tersebut dapat digunakan untuk membangun kembali rumah yang terbakar," ucap Mensos Idrus.

Sehari sebelumnya, Sabtu, 9 Juni 2018, sekitar pukul 12.00 siang, terjadi kebakaran yang menghanguskan rumah milik keluarga Mukaddis. Api diduga berasal dari aliran listrik yang korslet, lalu merembet ke tabung gas yang kemudian meledak. Lokasi kejadian jauh dari pelosok, dan sulit terjangkau kendaraan umum.



(ROS)