ilustrasi Medcom.id
ilustrasi Medcom.id

Pemkab Jepara Turut Mendata Sopir, Tenaga Kemanan, dan Kebersiahan

Rhobi Shani • 21 September 2022 16:27
Jepara: Pemerintah Kabupaten Jepara, Jawa Tengah, tengah melakukan pendataan pegawai non Aparatur Sispil Negara (ASN) sesuai peraturan pemerintah nomor 49 tahun 2018.
 
Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Jepara, Oni Sulistijawan, mengatakan pihaknya juga melakukan pendataan non ASN terhadap sopir, tenaga keamanan, dan tenaga kebersihan.
 
"Sesuai PP, sopir, (tenaga) kebersihan, (tenaga) keamanan tidak masuk pendataan, tapi tetap kami data. Apakah nanti dipakai, biar pemerintah pusat yang menyortir," kata Oni di Jepara, Rabu, 21 September 2022.
 
Baca: Tok!, Pemkot Bandung akan Gunakan Tenaga Outsourcing Gantikan Honorer

Sementara Ketua Paguyuban Sopir non ASN, Soni Agus Tjahyo Adi, mengatakan saat ini ada sekitar 80 sopir yang digaji dengan sitem alih daya. Semuanya mengikuti proses pendataan pegawai non ASN.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dengan diikutsertakan dalam pendataan pegawai non ASN, Soni berharap dapat merubah status kepegawaiannya.
 
"Semua ikut (pendataan), sudah membuat akun. Kalau saya tinggal upload nominative gaji sama SK (surat keputusan). Ijazah, NIK (Nomor Induk Kependudukan) sudah (unggah) karena itu syarat untuk bikin akun," kata Soni yang sudah bekerja jadi sopir di lingkungan pemerintah Kabupaten Jepara sejak 2009.
 
(DEN)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif