TNI dan Polri Pastikan Jaga Keamanan OKI-Lampung. (MI/Dwi Apriani)
TNI dan Polri Pastikan Jaga Keamanan OKI-Lampung. (MI/Dwi Apriani)

TNI Minta Masyarakat Percayakan Penanganan Bentrok Mesuji ke Polisi

Nasional bentrokan
Dwi Apriani • 23 Juli 2019 19:48
Mesuji: Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI Irwanmemastikan pemerintah hadir dalam penanganan konflik di agrariadi Register 45, Mesuji, Lampung. TNI, Polri dan pemerintah daerah terus melakukan upaya persuasif untuk menjaga kondusifitas pascabentrok pada Rabu, 17 Juli 2019.
 
"Kita hadir di sini bersama Kapolda Sumsel, Polda Lampung juga Bupati OKI memastikan bahwa negara ada di tengah masyarakat agar konflik seperti tidak berulang," ujarnyadi Mesuji Raya, Ogan Komering Ilir, Sumatra Selatan, Selasa, 23 Juli 2019.
 
Irwan menegaskan pihaknya akan membantu Polri dalam melakukan penanganan pascakonflik Mesuji. Dia meminta masyarakat terutama keluarga korban untuk bersabar dan mempercayakan upaya hukum yang dilakukan kepolisian.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kita semua terpukul tapi kita harus bersabar dan percayakan penanganan perkara kepada pihak berwajib," ucapnya.
 
Baca:29 Saksi Diperiksa Terkait Bentrok Mesuji
 
Kapolda Sumatra Selatan, Irjen Pol Firli, menyesalkan tragedi berdarah di Mesuji. Dia meminta masyarakat untuk mengedepankan musyawarah mufakat dalam menyelesaikan setiap permasalahan.
 
"Kita sangat menyesalkan kejadian seperti ini terulang kembali. Mari sama-sama menjaga kesatuan, kita ini bersaudara, selesaikan setiap permasalahan dengan cara bermartabat jangan lakukan hal-hal yang dapat merugikan," ungkap Kapolda kepada masyarakat Mesuji.
 
Di lokasi yang sama, Kapolda Lampung, Irjen Pol Purwadi Arianto, memastikan penyelidikan kasus bentrok antarwarga di register 45 Mesuji masih terus berlangsung. Pihaknya tengah mengumpulkan bukti.
 
"Pihak keluarga agar mempercayakan upaya hukum yang diambil kepolisian," ungkap Purwadi.
 
Baca:Pemprov Lampung Siapkan Strategi Atasi Bentrok Lahan
 
Dia mengimbau masyarakat, tokoh terkait, dam kedua kelompok untuk menjaga situasi tetap kondusif. Pihaknya masih melakukan penjagaan untuk memberikan rasa aman.
 
"Personel gabungan juga belum kita tarik sampai benar-benar kondusif," tandasnya.
 
(LDS)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif