DPO anak kiai tersangka pencabulan MSAT (Foto / Metro TV)
DPO anak kiai tersangka pencabulan MSAT (Foto / Metro TV)

Polda Jatim Pastikan 'Perburuan' Anak Kiai Jombang Tersangka Pencabulan Tanpa Kendala

Clicks.id • 07 Juli 2022 08:40
Surabaya: Anak kiai di Jombang, MSAT, belum juga tertangkap meski telah menjadi tersangka sejak 2019. Bahkan, hingga tiga jenderal berganti memimpin Polda Jatim, putra pengasuh Pondok Pesantren Shiddiqiyyah KH Muhammad Mukhtar Mukthi ini belum juga tersentuh.
 
Ketiga Kapolda Jatim tersebut masing-masing Irjen Luki Hermawan, Irjen Fadil Imran, dan Irjen Nico Afinta. Meski ada progres dengan menetapkan MSAT sebagai buron, anak kiai itu belum juga bisa dibekuk.
 
Menanggapi hal itu, Direktur Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri Brigjen Andi Rian Djajadi memastikan penanganan kasus pencabulan MSAT, tidak ada kendala. Pihaknya juga masih mempercayakan kepolisian setempat untuk menuntaskan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Sejauh ini penanganan kasus oleh Polda Jatim lancar tidak ada kendala,” kata Andi, Rabu, 6 Juli 2022.
 
Baca juga: Wakapolda Jatim Tegaskan Tangkap Tersangka Pencabulan Santriwati
 
Kasus pencabulan oleh MSAT, 42, putra dari Pengasuh Pondok Pesantren Shiddiqiyyah KH Muhammad Mukhtar Mukthi, jadi perhatian publik setelah upaya kepolisian membawa pelaku mendapat hambatan. Dikatakan Andi, Bareskrim Polri memonitor penanganan kasus tersebut. Sejauh ini penanganan masih dipercayakan kepada Polda Jatim tanpa ada asistensi dari Mabes Polri.
 
“Sepenuhnya masih kewenangan Polda Jatim, tersangka juga masih berada di yuridiksi Polda Jatim,” ujarnya.
 
Andi memastikan penanganan kasus pencabulan tersebut masih berjalan lancar. Saat ini berkas perkara kasus tersebut sudah dinyatakan lengkap atau P-21. Bareskrim mempercayakan penanganan kasus dilakukan oleh Polda Jawa Timur, namun tetap memonitor.
 
“Hanya proses tahap II saja yang belum selesai,” ujarnya.
 
 
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif