Liza Ulfa Maisura harus menyiapkan tangga untuk memanjat tembok agar bisa keluar rumah/metrotv
Liza Ulfa Maisura harus menyiapkan tangga untuk memanjat tembok agar bisa keluar rumah/metrotv

Berita Populer Daerah

Warga Cilegon Suspek Cacar Monyet, 7 Tahun Memanjat Tembok Gegara Sengketa Batas Wilayah

Meilikhah • 12 Agustus 2022 07:47
Jakarta: Kasihan betul nasib keluarga di Kabupaten Sumenep, Jawa Timur ini. Selama 7 tahun mereka kesulitan memasuki rumah lantaran akses jalan ditutup pagar tembok oleh tetangganya. Ada apa?
 
Liza Ulfa Maisura, 35, bersama keluarga, setiap hari hanya bisa meratapi dinding tembok yang melintang menutup pekarangan sekaligus akses jalan masuk menuju rumahnya di Dusun Talesek, Desa Gapura Barat, Kecamatan Gapura, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur.
 
"Untuk bisa masuk rumah harus memanjat dinding atau memutar melewati gang sempit di pekarangan orang. Motor harus dituntun juga," keluhnya, Kamis,11 Agustus 2022.
 
Selengkapnya, di sini
 
Selain persoalan sengketa lahan di Sumenep, Jawa Timur, kasus penularan cacar monyet (monkeypox) masih menghantui masyarakat Indonesia. Kali ini seorang warga Cilegon, Banten, dinyatakan sebagai suspek cacar monyet.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Petugas kesehatan Puskesmas Pulomerak, Kota Cilegon, Banten, menerima seorang pasien lansia dengan gejala cacar namun dibarengi dengan nyeri otot hingga sakit kepala. Karena gejala yang tak biasa itu, petugas langsung mengambil sampel untuk diperiksa di labolatorium karena dikhawatirkan terinfeksi cacar monyet yang saat ini tengah diwaspadai.
 
Menurut Kepala Puskesmas Pulomerak dokter Isnayati mengatakan, saat ini sampel yang telah diambil masih menunggu hasil pemeriksaan di labolatorium. Untuk mengantisipasi hal-hal lain, pasien yang pernah melakukan perjalanan ke wilayah Jawa Tengah tersebut saat ini tengah menjalani isolasi mandiri.
 
Baca juga: Kejaksaan Didesak Periksa Kasatpol PP dan Asisten Wali Kota Surabaya

Dia juga menghimbau masyarakat untuk tetap memperhatikan pola hidup sehat agar terhindar dari penyakit yang kapan saja bisa menyerang.
 
Sementara kasus cacar monyet di Cirebon, Jawa Barat, telah dinyatakan negatif. Hal tersebut setelah hasil uji sampel di Dinas Kesehatan Provini Jawa Barat keluar.
 
Kepala Bidang Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (P2P) Dinkes Kabupaten Cirebon, Sartono mengatakan, warga tersebut awalnya mengalami sakit, dengan kondisi yang mirip cacar monyet.
 
"Namun setelah sampelnya dikirim ke Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat, hasilnya dinyatakan negatif," ujar Sartono, Kamis, 11 Agustus 2022.
 
Selengkapnya, di sini
 
Peristiwa lain yang menjadi pemberitaan di kanal Daerah medcom.id yakni kecelakaan lalu lintas yang melibatkan kereta api dan sebuah minibus. Kejadian itu berlangsung di Pasuruan, Jawa Timur.
 
Perlintasan kereta api tanpa palang pintu kembali menelan korban. Satu orang tewas dan satu terluka saat minibus Avanza Nopol N-1263-G disambar Kereta Api (KA) Sri Tanjung di di Desa Gerongan, Kecamatan Kraton, Kabupaten Pasuruan, Kamis, 11 Agustus 2022.
 
Korban tewas bernama Wawan Harto, 40, warga Jalan Bubutan 136, Kota Surabaya. Sementara korban terluka adalah pengemudi mobil bernama Arifin Hari Susanto, 53, warga Kedungklinter, Tegalsari, Kota Surabaya.
 
"Dalam kejadian mobil tertabrak kereta tersebut, pengemudi mobil mengalami luka berat. Sedangkan penumpangnya meninggal dunia," jelas Kanit Laka Polres Pasuruan Kota Ipda Helga Aat Firsta, Kamis, 11 Agustus 2022.
 
Selengkapnya, di sini 
 
(MEL)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif