Alsih Marselina (tengah) didampingi kuasa hukum dari LBH Pers, melapor ke Propam Polda Sulteng. ANTARA/HO-LIBU PEREMPUAN
Alsih Marselina (tengah) didampingi kuasa hukum dari LBH Pers, melapor ke Propam Polda Sulteng. ANTARA/HO-LIBU PEREMPUAN

Diduga Pukul Wartawan, Anggota Polisi di Palu Diperiksa

Nasional polri kekerasan terhadap wartawan Demo Tolak Omnibus Law UU Cipta Kerja
Antara • 14 Oktober 2020 07:55
Palu: Divisi Propam Polda Sulawesi Tengah melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah anggota kepolisian. Anggota yang dilaporkan diduga melakukan kekerasan terhadap jurnalis saat meliput aksi menolak omnibus law di Palu, Sulteng, pada Kamis, 8 Oktober 2020.
 
"Propam masih mendalami kasus, sejumlah anggota telah diperiksa," kata Kabid Humas Polda Sulteng, Kombes Didik Supranoto di Palu, melansir Antara, Rabu, 14 Oktober 2020.
 
Jurnalis Alsih Marselina melaporkan menjadi korban pemukulan oleh oknum kepolisian saat meliput unjuk rasa Omnibus law di Palu pada 8 Oktober 2020. Korban Alsih menyatakan terus melanjutkan perkara hingga proses hukum.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca:Intimidasi Wartawan Langgar Hukum dan HAM
 
"Saya akan meneruskan perkara ini sampai kepada tahap pengadilan,"ucap Alsih.
 
Dia mengaku tidak terima terhadap perlakuan yang didapat saat meliput aksi menolak Omnibus Law tersebut. Dia berharap, aksi kekerasan terhadap jurnalis tak lagi terjadi.
 
"Jangan sampai terjadi lagi kepada wartawan lain kedepannya," ucap Alsih.
 
Sejumlah organisasi profesi Jurnalis yang ada di Kota Palu, seperti AJI Palu, IJTI Sulteng dan PFI mengecam keras kasus kekerasan terhadap jurnalis. Mereka ?meminta agar kasus diusut tuntas.
 
(LDS)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif