Kepala Basarnas Biak Gusti Anwar Mulyadi saat memberikan pengarahan kepada tim SAR gabungan untuk mengevakuasi helikopter milik PT. NUH di Nabire. (ANTARA/HO/Basarnas Biak)
Kepala Basarnas Biak Gusti Anwar Mulyadi saat memberikan pengarahan kepada tim SAR gabungan untuk mengevakuasi helikopter milik PT. NUH di Nabire. (ANTARA/HO/Basarnas Biak)

Helikopter PT NUH Mendarat pada Ketinggian 4.700 Mdpl

Nasional helikopter hilang kontak
Antara • 18 September 2020 12:15
Jayapura: Kepala Badan SAR Nasional (Basarnas) Biak, Papua, Gusti Anwar Mulyadi menyatakan sudah menemukan keberadaan helikopter milik PT National Utility Helicopters (NUH), pada ketinggian 4.700 meter di atas permukaan air laut (mdpl) di wilayah Kabupaten Paniai.
 
"Memang benar, keberadaan heli tersebut sudah ditemukan namun tim SAR belum bisa mengevakuasi ketiga crew heli yang mengangkut bahan makanan ke Baya Biru, Kabupaten Paniai," kata Gusti, melansir Antara, Jumat, 18 September 2020.
 
Keberadaan helikopter yang dilaporkan hilang kontak dalam penerbangan Nabire-Baya Biru, Kamis, 17 September 2020, terlihat oleh tim SAR yang terbang dari Enarotali ke Nabire.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca juga: Helikopter PT NUH Diduga Mendarat Darurat di Paniai
 
Gusti yang mengaku sudah berada di Nabire untuk memimpin operasi penyelamatan kru heli milik PT NUH mengatakan, dari laporan yang diterima sempat melihat dua dari tiga kru heli melambaikan tangan.
 
"Tim SAR saat ini sedang mempersiapkan berbagai peralatan untuk mengevakuasi ketiga krru," ujarnya.
 
 
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif