ilustrasi Medcom.id
ilustrasi Medcom.id

Sumenep Kembali ke Zona Merah Penyebaran Covid-19

Nasional Virus Korona Pencegahan Covid-19 Protokol Covid-19
Rahmatullah • 25 September 2020 15:23
Sumenep: Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, kembali masuk kategori status zona merah penyebaran covid-19. Sebelumnya Kabupaten Sumenep sempat pada zona kuning sejak pertengahan Agustus 2020.
 
"Akhir-akhir ini Sumenep cukup serius dalam menghadapi kondisi ini. Kita sudah meninggalkan zona kuning, kita sekarang zona merah," kata Humas Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Sumenep, Ferdiansyah Tetrajaya, Jumat, 25 September 2020.
 
Baca: Covid-19 Meningkat, Sikka Kembali Hentikan Belajar Tatap Muka

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dia menjelaskan Kabupaten Sumenep kembali berstatus zona merah karena secara etimodologi antara yang terpapar, sembuh dan meninggal cukup signifikan. Dicontohkan untuk Kecamatan Saronggi, dalam kurun waktu dua minggu sudah ada enam kasus kematian akibat korona.
 
"Ini yang menyebabkan sangat serius. Ini menjadi perhatian kita. Upaya-upaya tentu akan ditingkatkan agar kasus korona bisa ditekan," jelasnya.
 
Ferdiansyah menegaskan penanganan dan pengendalian virus korona di Kabupaten Sumenep terus dilakukan. Upaya ini sebagai bagian memutus mata rantai penularan. Ia juga meminga masyarakat meningkatkan protokol kesehatan seperti memakai masker, menjaga jarak aman, dan mencuci tangan sesering mungkin.
 
Data Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Sumenep, saat ini untuk jumlah terkonfirmasi sebanyak 363 kasus, terkonfirmasi selesai isolasi atau sembuh 304 orang dan meninggal dunia 23 orang.
 
(DEN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif