Situasi penggusuran bangunan liar di Kelurahan Kayuringin Jaya, Bekasi Selatan,, Rabu, 22 September 2022. Dokumentasi/ istimewa
Situasi penggusuran bangunan liar di Kelurahan Kayuringin Jaya, Bekasi Selatan,, Rabu, 22 September 2022. Dokumentasi/ istimewa

Wow, 4 Kantor Ormas di Bekasi Kebal dari Penggusuran

Antonio • 22 September 2022 19:00
Bekasi: Sebanyak empat kantor organisasi kemasyarakatan (ormas) tidak mempan atau kebal digusur dalam penertiban bangunan liar (bangli) di Kelurahan Kayuringin Jaya, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Jawa Barat. Sementara bangunan semi permanen lain yang ditempati warga rata digusur.
 
Sekretaris Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBMSDA) Kota Bekasi, M. Solikhin, mengatakan pihaknya belum bisa melakukan pembongkaran bangunan ormas tersebut karena alasan tertentu.
 
"Semua yang ada di bantaran kali seharusnya dibongkar, cuma memang ada satu dan lain hal dari teman-teman ormas untuk diminta dia tidak dibongkar dulu," kata Solikhin di Bekasi, Kamis, 22 September 2022.
 
Baca: Oknum LSM Rusak Fasilitas Gedung DPRD Tangerang Dilaporkan ke Polisi

Di tempat yang sama, Kepala Satua Polisi Pamong Praja Kota Bekasi, Abi Hurairah, menyatakan terdapat beberapa kesepatakan dengan ormas sehingga beberapa bangunan tidak digusur. Namun Abi tidak menjabarkan kesepakatan dan ormas yang dimaksud tersebut.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Ada beberapa yang kita cancel dulu atas kesepakatan, kita tinggalkan dulu, kemungkinan lebih lanjut akan kita lanjutkan," jelasnya.
 
(DEN)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif