Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah. (Foto: Medcom.id/Hendrik)
Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah. (Foto: Medcom.id/Hendrik)

BRT Kota Tangerang Tak Lagi Terima Tunai

Nasional transaksi non tunai pembayaran elektronik
Hendrik Simorangkir • 19 Februari 2020 19:28
Tangerang: Pemerintahan Kota (Pemkot) Tangerang, Banten, menerapkan sistem pembayaran nontunai dengan smart card untuk Bus Rapid Tangerang (BRT) Kota Tangerang. Sebelumnya, BRT bisa dibayar tunai seharga Rp2.000.
 
Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengatakan BRT Kota Tangerang beroperasi di tiga koridor Trans Kota Tangerang. Koridor 1 jurusan Poris Plawad-Jatiuwung, koridor 2 rute Terminal Poris Plawad-Cibodas, dan koridor 3 trayek CBD Ciledug sampai Tangcity Mall.
 
"Transportasi massalnya BRT seperti semua koridor sudah pakai sistem cashless. Jadi masyarakat bisa menggunakan berbagai pilihan pembayaran melalui kartu," ujar Arief, Rabu, 19 Februari 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Selain dengan kartu, pembayaran nontunai juga nantinya bisa menggunakan aplikasi OVO, GoPay, Link Aja, dan Dana. Tak hanya transportasi, pembayaran nontunai juga diberlakukan untuk uji KIR. 
 
"Semoga dapat menghentikan praktik calo dan petugas yang bandel menarik tarif berlebih. Datang saja nanti dicek (KIR) valid apa enggak, kalau enggak valid tinggal perpanjangan. Pas dilakukan perpanjangan diuji lagi masih layak enggak. Semuanya juga cashless," jelasnya.
 
(MEL)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif