Tangkapan layar Metro TV.
Tangkapan layar Metro TV.

Teror Jember, Siswa Terlantar Akibat Guru Takut Mengajar

Clicks.id • 08 Agustus 2022 10:36
Jember: Pascaaksi teror penjarahan dan pembakaran rumah-rumah warga, aktivitas belajar mengajar siswa sekolah dasar dan taman kanak-kanak di Dusun Baban Timur, Desa Mulyorejo, Jember, Jawa Timur, lumpuh total. Puluhan siswa terlantar karena guru-guru ketakutan dan menghilang.
 
Seperti yang terjadi di SD Negeri 2 Mulyorejo maupun di  Lembaga Pendidikan Islam Al Khodijah. Seluruh ruang kelas kosong melompong.
 
"Sejumlah guru ketakutan dan meninggalkan rumah masing-masing untuk mengungsi ke rumah kerabatnya," ujar Ketua Yayasan Pendidikan Islam Al Khodijah, Ahmad Jaenuri, Senin, 8 Agustus 2022. 
 
Baca: Aksi Pembakaran dan Penjarahan Teror Warga Jember, Para Pelaku Bertopeng

Selain itu, sebagian bangunan sekolah juga mengalami kerusakan akibat diserang sekelompok orang tidak dikenal pada 3 Juli lalu. Jaenuri mengatakan kondisi ini sangat memilukan karena para siswa ini sangat membutuhkan pendidikan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Lembaga Pendidikan Islam Al Khodijah merupakan kelompok belajar yang berinduk pada SDN 2 Mulyorejo. Sekolah ini didirikan atas dana swadaya masyarakat diperuntukkan untuk anak-anak Perdukuhan Patungrejo dan Dampikrejo yang selama ini kesulitan mengakses pendidikan.
 
"Anak-anak di sini sulit mendapatkan pendidikan karena lokasinya terpencil dan jauh dari akses kendaraan. Kita berhrap situasi desanya kembali aman agar anak-anak dapat belajar secara normal," harap dia.
 
(NUR)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif