Kawasan Kampung Arab, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Foto: Medcom.id/Rizky D
Kawasan Kampung Arab, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Foto: Medcom.id/Rizky D

Vila di Puncak Dilarang Disewakan saat Libur Panjang

Nasional Virus Korona libur panjang Penataan Kawasan Puncak
Rizky Dewantara • 24 Oktober 2020 12:07
Bogor: Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor meminta seluruh pemilik vila di kawasan Puncak, Bogor, Jawa Barat, untuk tidak menyewakan vila saat libur panjang. Yakni pada libur memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW mulai 28 Oktober 2020, hingga 1 November 2020.
 
"Masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) pra Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) di Kabupaten Bogor masih diberlakukan," ujar Kepala Satpol PP Kabupaten Bogor, Agus Ridho saat dihubungi medcom.id, Bogor, Jawa Barat, Sabtu, 24 Oktober 2020.
 
Pihaknya bakal melakukan pengetatan untuk warga yang akan berlibur ke kasawan Puncak. Selain itu, pengelola vila di kawasan Puncak dilarang menyewakan vila.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca:Pemkot Bogor Imbau Warga Liburan Sehat di Rumah
 
"Alasannya karena vila itu tidak bisa menerapkan protokol kesehatan, beda dengan hotel karena mereka ada standarnya dan pengurusnya," jelasnya.
 
Ia menambahkan, berdasarkan peraturan bupati (Perbup), pada PSBB) pra AKB untuk vila tidak boleh disewakan. Lantaran protokol kesehatan covid-19 tidak diterapkan secara maksimal.
 
Dia menerangkan, vila hanya diurus dan diawasi oleh penjaga. Selain itu, kapasitas juga sering melebihi yang ditentukan.
 
"Untuk libur panjang pada pekan depan, kami akan lakukan razia di Gadog Ciawi, untuk razia masker, protokol kesehatan itu yang terpenting," tutup Ridho.
 
(LDS)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif