Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang, Moch Maesyal Rasyid. ANTARA/Azmi
Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang, Moch Maesyal Rasyid. ANTARA/Azmi

Pemkab Tangerang Kirim Rp1 Miliar untuk Penanganan Gempa Cianjur

Antara • 30 November 2022 17:04
Tangerang: Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang, Provinsi Banten menyalurkan bantuan sebesar Rp1 miliar untuk ??korban bencana alam gempa bumi di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.
Penyaluran bantuan dalam bentuk uang tersebut diberikan melalui transfer kas daerah antara Kabupaten Tangerang dengan Kabupaten Cianjur.
 
"Pak Bupati Tangerang sangat peduli membantu para korban bencana, dan kami Pemkab telah mengirimkan Rp1 miliar ke korban bencana di Cianjur. Bantuan itu sudah ditransfer Senin, 28 November melalui kas daerah," kata Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang, Moch Maesyal Rasyid di Tangerang, Rabu, 30 November 2022.
 
Ia mengatakan, selain bantuan berupa uang tunai, sebelumnya juga Pemerintah Kabupaten Tangerang melalui berbagai unsur telah mengirimkan berbagai bantuan barang berupa paket sembako dan tenaga sumber daya manusia melalui unsur seperti Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat.
 
Baca: Pemprov Jabar Cari Relawan Bersihkan Puing-Puing Bangunan Gempa Cianjur

"Kita juga di HUT PGRI dan Hari Guru dilakukan penggalangan dana untuk disalurkan kepada korban bencana Cianjur, khususnya untuk para guru dan ASN yang menjadi korban," katanya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ia juga menyampaikan, apresiasi setinggi-tingginya pada seluruh komponen baik ASN maupun masyarakat di Kabupaten Tangerang yang telah ikut membantu, termasuk kekompakan aparatur di wilayah yang juga mengirimkan bantuannya.
 
"Semoga bantuan ini dapat meringankan beban korban gempa. Kami doakan agar Cianjur segera bangkit kembali," ungkapnya.
 
Ia menambahkan, jika selama ini Pemkab Tangerang bersama Pemkab Cianjur sudah melakukan berkoordinasi dalam melakukan upaya-upaya penanganan terhadap para korban bencana alam.
 
"Melalui asisten 1 Setda Kabupaten Cianjur telah menyampaikan terima kasih atas bantuan yang diberikan Pemkab Tangerang," kata dia.
 
Jangan lupa ikuti update berita lainnya dan follow akun google news medcom.id
 
(WHS)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif