Kampus C Unair (ft/ist)
Kampus C Unair (ft/ist)

Masuk Unair Wajib Tunjukkan Hasil Negatif Tes Usap

Nasional Virus Korona Universitas Airlangga UNAIR
Clicks.id • 06 Januari 2021 12:37
Surabaya: Universitas Airlangga (Unair) Surabaya, Jawa Timur, memberlakukan pembatasan kegiatan selama dua pekan, mulai 3-7 Januari 2021, untuk mencegah penyebanyak covid-19. Selain itu, untuk masuk ke lingkungan Unair wajib menunjukkan hasil swab tes (tes usap).
 
"Kami mengeluarkan surat edaran kepada civitas Unair untuk bekerja dari rumah mengantisipasi penularan covid-19 usai libur akhir tahun," ujar Rektor Unair Mohammad Nasih, di Surabaya, melansir Clicks.id, Rabu, 6 Januari 2021.
 
Ia mengatakan kebijakan tersebut diambil karena tidak mengetahui kegiatan staf dan akademisi selama beberapa hari libur menjelang akhir tahun. Nasih menyebut pembatasan tidak serupa lockdown.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca:Jadi Klaster Covid-19, 3 Kampus di Surabaya Ditutup
 
"Bukan lockdown, hanya saja kami tidak tahu dua pekan terakhir saat liburan panjang staf ke mana saja pergi dan berliburnya. Oleh karena itu, sebelum ke kampus, kami minta memastikan yang bersangkutan tidak membawa virus yang berpotensi menular," ucap dia.
 
Selama waktu pembatasan, civitas Unair bisa datang ke kampus jika membawa tes usap PCR dengan hasil negatif. Tes usap dilakukan maksimal H-7 sebelum datang ke kampus. Jika tidak berkenan melakukan, maka diminta untuk bekerja di rumah untuk sementara.
 
"Kami mengikuti perkembangan covid-19, karena sedang ada peningkatan kasus, maka kami mencegah adanya kegiatan di kampus yang bisa jadi penyebaran virus korona," ujarnya.
 
 
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif