Objek wisata pantai di Gunungkidul. ANTARA/Sutarmi
Objek wisata pantai di Gunungkidul. ANTARA/Sutarmi

Bandara YIA Diharap Dongkrak Kunjungan Wisatawan di Gunungkidul

Nasional pariwisata daerah Bandara Yogyakarta International Airport
Antara • 29 Agustus 2020 09:53
Gunungkidul: Pemerintah Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, mengharapkan keberadaan Bandara Internasional Yogyakarta (YIA) mampu mendongkrak kunjungan wisatawan ke wilayahnya.
 
Sekretaris Dinas Pariwisata Gunungkidul, A Harry Sukmono, mengatakan pihaknya telah menyiapkan perubahan Peraturan Daerah tentang Rencana Induk Pembangunan Kepariwisataan.
 
"Kami berharap Bandara Internasional Yogyakarta menimbulkan pergerakan wisatawan yang ke Gunungkidul," kata Harry saat dikonfirmasi, Sabtu, 29 Agustus 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Pemkab Pamekasan Minta Pengusaha Berdayakan Peternak Lokal
 
Dia menjelaskan peraturan daerah (perda) ini untuk menyiapkan pariwisata Gunungkidul ke depan, khususnya keberadaan jalur jalan lintas selatan (JJLS), tol trans Jawa, ruas jalan Prambanan-Gading-Bandara Internasional Yogyakarta, serta pengembangan kawasan Joglo Semar.
 
Menurutnya perda ini sebagai pedoman tata kelola pariwisata Gunungkidul ke depan yang mengatur tentang destinasi pariwisata, kelembagaan pariwisata, pemasaran pariwisata, dan industri pariwisata.
 
"Saat ini kami sedang merumuskan peraturan ini dan secara bertahap membangun infrastruktur berdasarkan kemampuan keuangan daerah. Kami juga mengupayakan pembangunan infrastruktur pariwisata dan pendukung pariwisata menggunakan dana keistimewaan dan pemerintah pusat," ungkapnya.

 
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif