Kapolda Sulteng Irjen Rudy Sufahriadi menunjukkan foto empat orang sisa Daftar Pencarian Orang (DPO) Teroris anggota Mujahidin Indonesia Timur (MIT) Poso di Mapolda Sulteng di Palu, Sulawesi Tengah. (Foto: ANTARA/Basri Marzuki)
Kapolda Sulteng Irjen Rudy Sufahriadi menunjukkan foto empat orang sisa Daftar Pencarian Orang (DPO) Teroris anggota Mujahidin Indonesia Timur (MIT) Poso di Mapolda Sulteng di Palu, Sulawesi Tengah. (Foto: ANTARA/Basri Marzuki)

Berita Terpopuler Daerah

KKB Buat Onar Lagi, Teroris Poso Terus Diburu

Nasional terorisme WNA Teroris tragedi air keras kelompok bersenjata di papua Berita Terpopuler Daerah Satgas Operasi Madago Raya
Meilikhah • 22 November 2021 08:00
Jakarta: Sejumlah peristiwa menjadi pemberitaan utama di berbagai daerah sepanjang Minggu, 21 November 2021. Di antaranya kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Papua berulah lagi.
 
Kontak tembak pecah di Koramil Suru-suru yang dikomandoi KKB pimpinan Tendius Gwijangge. Akibatnya satu prajurit TNI dikabarkan gugur.
 
Peristiwa lain yang juga terjadi pada hari itu yakni upaya perburuan empat kelompok teroris Mujahid Indonesia Timr (MIT) pimpinan Ali Kalora yang terus dilakukan. Kali ini Satgas Madago Raya mencetak baliho dengan wajah para buronan. Berikut ulasannya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


1. Penyerang Koramil Suru-Suru KKB Pimpinan Tendius Gwijangge
 
Dandim 1715 Yahukimo, Letkol Inf. Cristian Irreuw, menyebut pelaku penyerangan terhadap Koramil Suru-suru adalah Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) pimpinan Tendius Gwijangge.
 
Irreuw mengatakan sudah ada informasi KKB akan melakukan penyerangan terhadap kodim dan pos-pos TNI sehingga pihaknya memerintahkan personel untuk bersiaga dan meningkatkan patroli.
 
"Aksi itu diduga dilakukan jelang 1 Desember 2021 yang dijadikan sebagai ulang tahun Papua Merdeka," kata Irreuw saat dikonfirmasi, Minggu, 21 November 2021.
 
Selengkapnya, di sini
 
2. Baliho Empat DPO Teroris Poso Disebar
 
Satuan Tugas (Satgas) Operasi Madago Raya kembali menyebar foto empat Daftar Pencarian Orang (DPO) teroris Mujahidin Indonesia Timur (MIT) di Poso, Sulawesi Tengah. Upaya itu untuk membatasi ruang gerak keempat DPO.
 
Wakasatgas Humas Operasi Madago Raya, AKB Bronto Budiyono mengatakan, berbeda dengan aksi sebelumnya yang hanya menyebar foto dalam bentuk selebaran, saat ini penyebaran informasi dilakukan Satgas dengan memasang baliho berukuran besar yang memajang wajah empat DPO di wilayah pedesaan pinggiran pegunungan Poso pesisir bersaudara secara serentak.
 
"Seluruh wilayah Poso pesisir yang masuk wilayah operasi dipasang baliho DPO," terangnya, Minggu, 21 November 2021.
 
Selengkapnya, di sini
 
3. Siram Istri dengan Air Keras hingga Tewas, WNA Ditangkap
 
Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Barat menyatakan warga negara asing (WNA) asal Timur Tengah bernama Abdul Latief, 29, yang menyiram air keras ke istrinya, warga Kabupaten Cianjur berinisial S, 21, sehingga meninggal dunia telah ditangkap di Bandara Soekarno-Hatta (Soetta).
 
Kabidhumas Polda Jawa Barat Kombes Erdi A Chaniago mengatakan pelaku ditangkap di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, oleh personel Polres Cianjur bekerja sama dengan Polres Bandara.
 
"Akhirnya tersangka tersebut diamankan, jadi sudah dilakukan penahanan di Polres Cianjur," kata Erdi di Bandung, Jawa Barat, Minggu, 21 November 2021.
 
Selengkapnya, di sini
 
(MEL)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif