Polisi Mesir bersiaga di salah satu sudut kota Ismailia, Mesir. (AFP/File photo)
Polisi Mesir bersiaga di salah satu sudut kota Ismailia, Mesir. (AFP/File photo)

3 Polisi Tewas dalam Serangan di Kota Terusan Suez

Willy Haryono • 31 Desember 2022 15:10
Suez: Tiga polisi dan seorang pria tewas pada Jumat setelah dua penyerang bersenjata melepaskan tembakan ke sebuah pos pemeriksaan keamanan di timur laut kota Ismailia, Mesir, menurut petugas medis dan sumber keamanan setempat.
 
Mengutip laman Middle East Eye, Sabtu, 31 Desember 2022, kedua pria bersenjata itu melancarkan serangan dari kendaraan di dekat masjid al-Salihin di lingkungan perumahan al-Salam.
 
Salah satu penyerang ditembak mati polisi, sementara yang lainnya melarikan diri. Media Mesir menyiarkan rekaman yang memperlihatkan jenazah yang diduga penyerang.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Setidaknya empat orang terluka dalam penembakan tersebut, termasuk seorang polisi, kata sumber medis dan keamanan kepada AFP.
 
Kementerian Dalam Negeri Mesir belum mengeluarkan pernyataan resmi terkait hal ini. Sementara menurut sumber keamanan, penembakan itu kemungkinan adalah "serangan teroris,"
 
Sejauh ini belum ada kelompok yang mengeklaim bertanggung jawab atas penembakan di Ismailia, kota yang terletak di tepi barat Terusan Suez.
 
Militer Mesir telah memerangi cabang kelompok Islamic State (ISIS) dalam beberapa tahun terakhir di Semenanjung Sinai.
 
Kairo menyatakan perang terhadap kelompok tersebut setelah kudeta militer pada 2013 yang dipimpin Presiden Abdel Fattah el-Sisi, mantan jenderal angkatan darat yang menggulingkan pendahulunya, Mohamed Morsi.
 
Mei lalu, ISIS mengeklaim bertanggung jawab atas serangan mematikan yang menewaskan 11 petugas keamanan Mesir di sebuah stasiun pengangkat air di sebelah timur Terusan Suez di wilayah Sinai.
 
Serangan itu terjadi hanya beberapa minggu setelah Middle East Eye melaporkan bahwa militer Mesir, yang didukung pejuang suku, membuat kemajuan dalam membersihkan daerah dari militan dan meminta warga untuk kembali ke desa-desa yang telah mereka tinggalkan.
 
Baca:  5 Prajurit Mesir Tewas Diserang Militan ISIS di Sinai
 
Jangan lupa ikuti update berita lainnya dan follow akun Google News Medcom.id
 
(WIL)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif