Seorang anak Palestina mengisi jeriken air di Jalur Gaza. Foto: Mahmud Hams/AFP
Seorang anak Palestina mengisi jeriken air di Jalur Gaza. Foto: Mahmud Hams/AFP

Populer Internasional: Krisis Air di Jalur Gaza Hingga Kaus Kim Jong-un

Internasional Palestina Jalur Gaza Kim Jong-un korea utara Tiongkok taiwan Berita Terpopuler Hari Ini Berita Terpopuler Internasional Krisis Air di Jalur Gaza
Fajar Nugraha • 14 Oktober 2021 07:48
Gaza: Institut Global untuk Air, Lingkungan dan Kesehatan serta Pemantau Hak Asasi Manusia Euro-Mediterania mengatakan, air minum di Jalur Gaza “tidak dapat diminum" dan "perlahan-lahan meracuni" para warga.
 
Fakta ini menjadi sebuah berita yang terpopuler di Internasional Medcom. Diikuti dengan beberapa kabar menarik lainnya.
 
Salah satu kabar yang menarik adalah Tiongkok sebut latihan militer dekat Taiwan adalah sebuah langkah adil. Kemudian ditambah dengan isu mengenai wajah Kim Jong-un yang untuk pertama kalinya terpampang di kaus warga Korut.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Berikut selengkapnya mengenai berita terpopuler Internasional Medcom:

1. Krisis Air di Jalur Gaza Perlahan Racuni Warga Palestina

Institut Global untuk Air, Lingkungan dan Kesehatan serta Pemantau Hak Asasi Manusia Euro-Mediterania mengatakan, air minum di Jalur Gaza "tidak dapat diminum" dan "perlahan-lahan meracuni" para warga.
 
Krisis air di Jalur Gaza yang memprihatinkan selama bertahun-tahun diperburuk gempuran Israel pada Mei lalu. Krisis air ini mempengaruhi setiap satu dari dua juta penduduk di Jalur Gaza.
 
Dilansir dari Al Jazeera, Rabu, 13 Oktober 2021, terdapat banyak warga Jalur Gaza yang harus membeli air minum dari pemasok swasta. Hal ini dikarenakan air keran kota sering tidak berfungsi akibat lamanya pemadaman listrik. Selain itu, air keran di Jalur Gaza dinilai terlalu asin untuk diminum
 
Apa yang menyebabkan krisis air di Jalur Gaza? Simak di tautan ini.


2. Tiongkok Sebut Latihan Militer Dekat Taiwan Langkah 'Adil'

Juru Bicara Kantor Tiongkok untuk Urusan Taiwan, Ma Xiaoguang mengatakan, latihan militer Tiongkok di dekat Taiwan merupakan langkah "adil" untuk melindungi perdamaian dan stabilitas. Pernyataan terkait ketegangan Tiongkok-Taiwan ini disampaikan pada Rabu, 13 Oktober 2021.
 
 
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif