Presiden Palestina Mahmoud Abbas ucapkan selamat ke Joe Biden dan Kamala Harris. Foto: AFP
Presiden Palestina Mahmoud Abbas ucapkan selamat ke Joe Biden dan Kamala Harris. Foto: AFP

Presiden Palestina Mahmoud Abbas Beri Selamat kepada Biden dan Harris

Internasional palestina joe biden Pelantikan Joe Biden Mahmoud Abbas
M Sholahadhin Azhar • 21 Januari 2021 05:27
Ramallah: Presiden Palestina Mahmoud Abbas mengucapkan selamat kepada Presiden Joe Biden dan Wakil Presiden Kamala Harris yang sudah dilantik. Abbas berharap keduanya berhasil menghadapi tantangan besar ke depan.
 
"Kami berharap dapat bekerja sama untuk perdamaian dan stabilitas di kawasan dan dunia," kata Abbas dalam suratnya kepada Biden, kantor berita Palestina, WAFA melaporkan Kamis 21 Januari 2021.
 
“Palestina siap untuk melakukan proses perdamaian yang komprehensif dan adil yang akan mencapai aspirasi rakyat Palestina dalam kebebasan dan kemerdekaan,” tutur Abbas dalam surat itu.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sebelumnya, Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu mengucapkan selamat kepada Joe Biden atas pelantikannya sebagai Presiden ke-46 Amerika Serikat. Netanyahu mengajaknya untuk bekerja sama melawan ancaman Iran.
 
"Presiden Biden, Anda dan saya memiliki persahabatan pribadi yang hangat selama beberapa dekade. Saya harap dapat bekerja sama dengan Anda untuk lebih memperkuat aliansi AS-Israel untuk terus memperluas perdamaian antara Israel dan dunia Arab," ucap Netanyahu.
 
"Untuk bekerja sama menghadapi tantangan bersama, terutama ancaman yang ditimbulkan Iran," katanya.
 
Biden telah mengisyaratkan bahwa ia bermaksud mengembalikan AS ke kesepakatan nuklir Iran. Pada 2018, Presiden Donald Trump menarik AS mundur dari kesepakatan tersebut.
 
Namun, pada Selasa lalu, Menteri Luar Negeri pilihan Biden, Anthony Blinken mengatakan, AS masih mempertimbangkan untuk memasuki kembali perjanjian nuklir. Blinken juga mengatakan AS akan berkonsultasi dengan Israel dan sekutu di kawasan tersebut sebelum kembali memasuki kesepakatan.
 
Seorang pejabat senior AS memperingatkan Biden jika kembali ke kesepakatan nuklir Iran, maka Israel tidak akan membicarakan apapun dengannya. 
 
(ADN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif