Serangan Israel di Tepi Barat, warga Palestina laku
Serangan Israel di Tepi Barat, warga Palestina laku

Tiga Warga Palestina Tewas dalam Serangan Terbaru Israel di Tepi Barat

Fajar Nugraha • 09 Agustus 2022 16:34
Tepi Barat: Sebanyak tiga warga Palestina tewas dan puluhan lainnya luka-luka pada Selasa 9 Agustus 2022. Mereka tewas ketika pasukan Israel menyerbu sebuah rumah di kota Nablus, Tepi Barat.
 
Militer Israel mengatakan seorang komandan senior termasuk di antara yang tewas. Kekerasan terbaru terjadi dua hari setelah pertempuran mematikan antara Israel dan Jihad Islam di daerah kantong pesisir Gaza dihentikan oleh gencatan senjata.
 
Di kota tua Nablus, seorang koresponden AFP melaporkan warga Palestina saling tembak-menembak dengan pasukan keamanan Israel.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Setidaknya 40 warga Palestina terluka, empat di antaranya dalam kondisi serius, menurut kementerian kesehatan Palestina.
 
“Ibrahim Al Nabulsi tewas di kota Nablus. Anggota lain yang tinggal di rumah itu juga tewas,” sebut pihak Israel, seperti dikutip AFP.
 
Baca: Kengerian Warga Gaza Terjebak Konflik Jihad Islam dan Israel.

Pasukan Israel mengatakan, mereka meluncurkan rudal ke rumah itu dan menahan empat tersangka dalam serangan.
 
Nabulsi adalah seorang komandan Brigade Al-Aqsa, salah satu kelompok utama yang hadir di Tepi Barat yang beroperasi di bawah partai Fatah yang berkuasa.
 
“Ratusan orang berkumpul di luar rumah sakit Nablus di mana Nabulsi dibawa oleh belasan pria bersenjata,” kata seorang koresponden AFP.
 
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif