Militer AS membantu pasukan SDF di Suriah. Foto: AFP
Militer AS membantu pasukan SDF di Suriah. Foto: AFP

15 Tentara Tewas dalam Serangan ISIS ke Bus Militer Suriah

Fajar Nugraha • 07 Maret 2022 07:59
Damaskus: Sebanyak 15 tentara Suriah tewas pada Minggu 6 Maret 2022 dalam serangan kelompok Islamic State (ISIS). Serangan diarahkan ke sebuah bus tentara di gurun Suriah tengah.
 
Media pemerintah melaporkan kejadian ini sebagai serangan teroris. Meskipun ‘kekhalifahan’ ISIS jatuh pada 2019, kelompok itu terus melancarkan serangan mematikan dari tempat persembunyian di gurun Suriah, yang membentang dari pinggiran ibu kota Damaskus hingga perbatasan Irak.
 
“Sel-sel ISIS ‘menyerang sebuah bus militer’ di Gurun Palmyra. Kejadian ini membunuh 15 tentara dan melukai 18 lainnya,” kata yrian Observatory for Human Rights yang berbasis di Inggris, seperti dikutip AFP, Senin 7 Maret 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Kantor berita negara SANA telah melaporkan 13 tewas "termasuk petugas" dan 18 terluka dalam "serangan teroris" di sebuah bus militer pada Minggu sore.
 
Observatorium, yang mengandalkan jaringan sumber di seluruh negeri, mengatakan jumlah korban tewas bisa meningkat karena sebagian besar tentara "terluka parah".
 
ISIS tidak segera mengklaim bertanggung jawab atas serangan itu.
 
Kekerasan Minggu terjadi setelah tiga tentara rezim tewas Jumat di timur Palmyra ketika kendaraan yang mereka tumpangi diserang, Observatorium menambahkan.
 
“Sejauh tahun ini 61 tentara pro-rezim dan milisi yang berafiliasi dengan Iran telah tewas dalam serangan ISIS di gurun Suriah,” imbuh Observatorium.
 
Sekitar setengah juta orang telah tewas dan jutaan lainnya mengungsi sejak konflik Suriah meletus pada 2011, setelah protes nasional terhadap pemerintah ditanggapi dengan tindakan keras yang brutal.
 
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif