Petugas keamanan Israel berkumpul di lokasi penembakan yang menewaskan lima orang di Bnei Brak, Israel, 29 Maret 2022. (GIL COHEN-MAGEN / AFP)
Petugas keamanan Israel berkumpul di lokasi penembakan yang menewaskan lima orang di Bnei Brak, Israel, 29 Maret 2022. (GIL COHEN-MAGEN / AFP)

Penembakan Ketiga Terjadi di Israel, 5 Warga Tewas

Medcom • 30 Maret 2022 12:25
Tel Aviv: Seorang pria bersenjata api membunuh setidaknya lima orang di dekat Tel Aviv, Israel, Selasa, 29 Maret 2022, sebelum akhirnya ditembak mati polisi. Ini merupakan serangan mematikan ketiga di Israel dalam satu pekan terakhir.
 
Seperti beberapa penembakan sebelumnya, pelaku diketahui merupakan seorang invididu etnis Arab.
 
"Israel sedang menghadapi teror mematikan," kata Perdana Menteri Israel Naftali Bennett melalui Twitter, dilansir dari India Today, Rabu, 30 Maret 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Komentar PM Bennett disampaikan setelah terjadinya penembakan di Bnei Brak, kota ultra-Ortodoks Yahudi di pinggiran ibu kota Israel.
 
Penembakan tersebut menambah angka korban serangan bersenjata di Israel menjadi 11 dalam kurun waktu sepekan. Ini merupakan angka tertinggi di Israel dalam beberapa tahun terakhir.
 
Sementara itu, Presiden Otoritas Palestina Mahmoud Abbas menyatakan sikap tidak setuju terhadap aksi pembunuhan terhadap warga sipil Israel. Ia menekankan bahwa pembunuhan terhadap rakyat Israel atau Palestina hanya akan memperburuk keadaan.
 
Abbas khawatir serangkaian penembakan ini dapat memicu serangan balasan dari kelompok pemukim Yahudi atau pihak lainnya.
 
Sebuah video amatir di saluran televisi Israel memperlihatkan seorang pria berpakaian hitam yang membawa senapan serbu di sebuah ruas jalan di Bnei Brak. Menurut laporan media Israel, pelaku adalah warga Palestina dari sebuah desa dekat kota Jenin di Tepi Barat.
 
Kepolisian Israel mengatakan, pelaku telah membunuh empat warga sipil dan satu petugas keamanan. Sejauh ini belum ada kelompok yang mengklaim serangan tersebut. (Kaylina Ivani)
 
Baca:  Pertama Sejak 2017, ISIS Klaim Penembakan yang Tewaskan 2 Polisi Israel
 
(WIL)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif