Aktivitas nelayan Palestina di Gaza. (AFP)
Aktivitas nelayan Palestina di Gaza. (AFP)

Populer Internasional: Israel Tembak Kapal Palestina hingga HUT RI di San Francisco

Willy Haryono • 20 Agustus 2022 11:27
Gaza: Angkatan Laut Israel menembak kapal Palestina di dekat Pantai Rafah dan Khan Younis. Penembakan tersebut menjadi salah satu berita terpopuler di kanal internasional Medcom.id pada Sabtu, 20 Agustus 2022.
 
Dua berita terpopuler lainnya adalah seputar Tiongkok yang menentang pembicaraan dagang baru antara Amerika Serikat dan Taiwan, serta perayaan HUT ke-77 RI di San Francisco.
 
Berikut selengkapnya:

Angkatan Laut Israel Tembak Kapal Nelayan Palestina

Angkatan Laut Israel melepaskan tembakan peluru tajam ke kapal nelayan Palestina di dekat Pantai Rafah dan Khan Younis. Kedua wilayah itu terletak di bagian selatan Jalur Gaza.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Mereka (Angkatan Laut Israel) mengejar beberapa kapal nelayan di dekat pantai Khan Younis dan menembakkan banyak peluru tajam dan suar,” ungkap sejumlah saksi mata peristiwa tersebut.
 
Selain itu, para saksi juga menambahkan bahwa kapal angkatan laut juga menyerang beberapa perahu nelayan dengan suar, peluru tajam, serta bom asap di dekat Pantai Rafah.
 
Apa lagi detail dari peristiwa tersebut? Cek selengkapnya di sini.

Tiongkok Menentang Pembicaraan Perdagangan Baru AS dan Taiwan

Tiongkok dengan tegas menentang pembicaraan perdagangan antara Amerika Serikat (AS) dan Taiwan. Beijing menegaskan akan mengambil segala tindakan yang diperlukan untuk menjaga kedaulatan, keamanan, dan kepentingan pembangunan secara jelas.
 
Taiwan dan AS dikabarkan akan memulai pembicaraan perdagangan di bawah inisiatif baru.
 
"Kebijakan ‘Satu Tiongkok’ merupakan persyaratan untuk partisipasi Taiwan dalam kerja sama ekonomi dengan negara-negara asing," ujar Shu Jue-ting, juru bicara Kementerian Perdagangan Tiongkok.
 
Apa pernyataan AS mengenai pembicaraan dagangnya dengan Taiwan? Cek selengkapnya di sini.

HUT ke-77 RI, LED Merah Putih Warnai Balai Kota San Francisco

eringatan HUT ke-77 RI di San Francisco tahun ini terlihat spesial. Pada 16 Agustus, Pemerintah Kota San Francisco bersama KJRI San Francisco telah menyelenggarakan resepsi pengibaran bendera Merah Putih untuk menyambut kemerdekaan Indonesia.
 
Pengibaran bendera dihadiri oleh pejabat pemerintah daerah, korps diplomatik, Kepala Perwakilan negara asing, beberapa mitra kerja KJRI San Francisco dari baik dari Pemerintah Federal AS, mitra ekonomi, cendikiawan, akademisi, serta sejumlah tokoh masyarakat, diaspora dan warga lokal.
 
Dalam kesempatan itu, Wali Kota Pemerintah San Francisco, London N. Breed, menetapkan setiap 17 Agustus sebagai Hari Persahabatan dan Warisan Indonesia-Amerika (Indonesian-American Friendship and Heritage Day) di San Francisco.
 
Apa lagi kemeriahan dalam perayaan HUT ke-77 RI di San Francisco? Cek selengkapnya di sini.
 
(WIL)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif