Nelayan di Gaza hadapi blokade dari Israel. Foto: AFP
Nelayan di Gaza hadapi blokade dari Israel. Foto: AFP

Angkatan Laut Israel Tembak Kapal Nelayan Palestina

Medcom • 19 Agustus 2022 19:08
Gaza: Pada Kamis malam, Angkatan Laut Israel melepaskan tembakan banyak peluru tajam ke kapal nelayan Palestina di dekat Pantai Rafah dan Khan Younis. Kedua wilayah itu terletak di bagian selatan Jalur Gaza.
 
“Mereka (Angkatan Laut Israel) mengejar beberapa kapal nelayan di dekat pantai Khan Younis dan menembakkan banyak peluru tajam dan suar,” ungkap sejumlah saksi mata peristiwa tersebut, dilansir dari International Middle East Media Center, Jumat, 19 Agustus 2022.
 
Selain itu, para saksi juga menambahkan bahwa kapal angkatan laut juga menyerang beberapa perahu nelayan dengan suar, peluru tajam, serta bom asap di dekat Pantai Rafah.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Penyerangan tersebut menyebabkan kerusakan, namun tidak ada korban jiwa dan memaksakan warga Palestina untuk meninggalkan tempat tersebut. Mereka takut akan adanya penyerangan lain yang dilakukan Israel.
 
Kejadian penyerangan tersebut merupakan bagian dari pelanggaran terus-menerus yang dilakukan Israel terhadap warga Palestina, khususnya para nelayan, petani, peternak, dan pekerja di Jalur Gaza yang terkepung dan melarat, dan mengakibatkan puluhan korban jiwa, serta beberapa kerusakan properti dan penyitaan sejumlah perahu setelah penculikan para nelayan.
 
Pada Maret 2021, Kementerian Dalam Negeri Palestina di Gaza mengatakan bahwa ranjau milik Israel bertanggung jawab atas ledakan yang menyebabkan kematian dari tiga orang nelayan. (Gracia Anggellica)
 
(FJR)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif