Shireen Abu Akleh tewas ditembak peluru tajam oleh pasukan Israel. Foto: Hareetz
Shireen Abu Akleh tewas ditembak peluru tajam oleh pasukan Israel. Foto: Hareetz

Populer Internasional: Penyelidikan Pembunuhan Jurnalis Palestina hingga Presiden Korsel Baru

Internasional Amerika Serikat Palestina israel palestina korea utara korea selatan Israel Berita Terpopuler Hari Ini Berita Terpopuler Internasional Warisan Yoon Suk-yeol Shireen Abu Akleh
Fajar Nugraha • 12 Mei 2022 09:12
Jenin: Israel sedang dalam pembicaraan dengan Otoritas Palestina untuk menerima peluru yang mengenai dan membunuh reporter Al Jazeera Shireen Abu Akleh selama serangan militer di daerah Jenin di Tepi Barat pada Rabu 11 Mei 2022. Ini digunakan memungkinkan penyelidikan menyeluruh atas insiden tersebut.
 
Pembunuhan terhadap jurnalis Palestina itu menjadi berita terpopuler Internasional Medcom dan diikuti dengan kabar mengenai demi dapatkan warisan, pria AS bunuh ibunya di laut.
 
Diikuti dengan kabar mengenai Presiden baru Korea Selatan yang anggap situasi keamanan di Semenanjung Korea sulit diatasi. Berikut selengkapnya mengenai berita terpopuler Internasional Medcom:


1. Israel Minta Palestina Serahkan Peluru yang Menewaskan Jurnalis Al Jazeera

Israel sedang dalam pembicaraan dengan Otoritas Palestina untuk menerima peluru yang mengenai dan membunuh reporter Al Jazeera Shireen Abu Akleh selama serangan militer di daerah Jenin di Tepi Barat pada Rabu 11 Mei 2022. Ini digunakan memungkinkan penyelidikan menyeluruh atas insiden tersebut.
 
“Kami tidak tahu apa penyebab langsung kematian Shireen, tetapi kami ingin mengungkap insiden ini untuk mengungkap apa yang sebenarnya terjadi,” kata Menteri Pertahanan Benny Gantz kepada wartawan saat pengarahan Rabu malam 11 Mei 2022, seperti dikutip the New York Post, Kamis 12 Mei 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Saat ini kami tidak memiliki cara untuk melakukan penyelidikan forensik penuh. Jadi kami meminta orang-orang Palestina untuk memberi kami kepala peluru yang mereka temukan,” imbuh Gantz.
 
Hasil awal otopsi yang diperintahkan oleh Otoritas Palestina menunjukkan bahwa Abu Akleh meninggal karena luka tembak di kepala, kata direktur Institut Kedokteran Forensik Palestina di kota Nablus, Tepi Barat.
 
Siapa pelaku penembakan terhadap Shireen Abu Akleh? Simak di sini.

2. Demi Dapatkan Warisan, Pria AS Bunuh Ibunya di Laut

Seorang pria ditemukan mengambang di atas rakit di lepas pantai Amerika Serikat (AS) di Rhode Island pada 2016 setelah kapalnya tenggelam. Kini dia didakwa dalam dakwaan dengan membunuh ibunya di laut untuk mewarisi harta keluarga.
 
Halaman Selanjutnya
  Sebanyak delapan…
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif