Virus Korona berpusat di Wuhan, Tiongkok dan menyebar sangat cepat. Foto: AFP
Virus Korona berpusat di Wuhan, Tiongkok dan menyebar sangat cepat. Foto: AFP

Italia Tutup Sekolah dan Universitas karena Korona

Internasional Virus Korona
Whisnu Mardiansyah • 05 Maret 2020 02:42
Roma: Pemerintah Italia memutuskan menutup semua sekolah dan universitas mengantisipasi penyebaran korona meluas. Pasalnya, angka kematian pasien positif korona di Italia mencapai 107 orang.
 
Seperti dilansir CNN International, penutupan dimulai Kamis, 5 Maret hingga 15 Maret 2020. Keputusan itu disampaikan langsung Perdana Manteri ItalianGiuseppe Conte dan Menteri Pendidikan Lucia Azzolina.
 
Badan Perlindungan Sipil Italia mencatat ada 3.089 kasus korona. Termasuk 107 di antaranya meninggal dan 276 telah pulih.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Beberapa sekolah telah meliburkan siswanya sejak Rabu, 4 Maret 2020. Sekolah mengganti dengan sistem pengajaran online jarak jauh dimulai Jumat, 6 Maret 2020.
 
Baca:WNI Diimbau Tidak Mengunjungi Wilayah Utara Italia
 
Kementerian Pendidikan Italia meluncurkan situs web dengan informasi tentang mekanisme menghadapi kemungkinan wabah virus korona di sekolah. Kementerian kini fokus padapembelajaran jarak jauh. Kurang lebih ada 2.000 guru berpartisipasi dengan sistem belajar online.
 
Otoritas kesehatan Italia sedang mempertimbangkan untuk mendirikan zona merah karantina baru untuk mencoba menahan wabah virus korona covid-19 itu. Italia menjadi negara Eropa yang paling parah dilanda wabah ini, setelah korban tewas dan jumlah kasus melonjak.
 
Korban tewas akibat virus korona saat ini mencapai 3.160 jiwa di seluruh dunia. Adapun mereka yang terinfeksi mencapai 92.844 orang dan warga yang sembuh mencapai 48.229.

 
(WHS)



FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif