Warga Paris Panik saat Ketahui Ada Serangan Penusukan
Warga setempat dan polisi berada di jalan Monsigny di Paris, tempat terjadinya serangan penusukan yang menewaskan satu orang, Sabtu 12 Mei 2018. (Foto: AFP/GEOFFROY VAN DER HASSELT)
Paris: Kepanikan terjadi saat seorang pria berpisau menyerang sejumlah orang di kawasan ramai di Paris, Prancis, Sabtu 12 Mei 2018 malam waktu setempat. Serangan terjadi di dekat gedung operasi di Paris yang dipenuhi bar, restoran dan teater. 

Sejumlah saksi mata mendeskripsikan kepanikan saat warga Paris mengetahui bahwa aksi teror sedang terjadi. 

Warga Prancis masih berusaha menyembuhkan diri dari trauma setelah diserang serangkaian aksi teror dalam tiga tahun terakhir.


"Saya sedang menuliskan pesanan, dan saya melihat ada seorang perempuan muda masuk ke restoran dengan panik," ujar Jonathan, seorang pelayan di rumah makan Korea di Paris, kepada AFP

Ia menyebut perempuan yang masuk itu mengalami pendarahan, dan seorang pria berpisau terlihat di belakangnya. Seorang pria muda berusaha menghalau pelaku yang kemudian melarikan diri.

"Pelaku memasuki jalanan pusat perbelanjaan. Saya melihat dia memegang pisau," kata Jonathan. 

'Darah kembali Tumpah'

Milan, 19, mengaku melihat ada "beberapa orang yang membutuhkan pertolongan darurat," termasuk seorang wanita yang terluka di bagian leher dan kaki. 

"Petugas dinas pemadam kebakaran memberikan pertolongan pertama kepadanya. Saya mendengar dua hingga tiga suara tembakan, dan seorang polisi mengatakan bahwa pelaku sudah dilumpuhkan," tutur Milan.

Sementara itu dalam tulisan di Twitter, Presiden Emmanuel Macron menyebutkan bahwa darah kembali tumpah di Prancis. Ia menegaskan Prancis tidak akan pernah menyerah terhadap "musuh-musuh kebebasan."

Saat ini, otoritas Prancis sedang menjalankan investigasi terorisme terkait identitas serta motif pelaku dan hal-hal lainnya. 

Kelompok militan Islamic State (ISIS) mengklaim bertanggung jawab atas penusukan ini, lewat situs propaganda mereka, Amaq.

Baca: Macron Sebut Darah kembali Tumpah di Prancis

 



(WIL)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id