Presiden AS Donald Trump akhirnya akui kemenangan Joe Biden. Foto: AFP
Presiden AS Donald Trump akhirnya akui kemenangan Joe Biden. Foto: AFP

Populer Internasional: Trump Akui Kemenangan Biden Hingga PM Inggris Isolasi Diri

Internasional boris johnson Pilpres AS 2020 covid-19 Berita Terpopuler Internasional
Fajar Nugraha • 16 November 2020 08:04
Washington: Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump akhirnya mengakui kemenangan Joe Biden dalam Pilpres AS. Namun Trump tetap yakin pemilu dipenuhi kecurangan.
 
Melalui Twitter, Trump mengakui kemenangan Joe Biden. Tetapi dia tetap yakin telah dicurangi. Berita ini menjadi artikel terpopuler Internasional Medcom.id, Senin 16 November 2020.
 
Sementara Tiongkok dikabarkan menemukan lebih banyak daging terkontaminasi virus korona. Daging itu berasal dari Brasil, Argentina, Selandia Baru hingga Bolivia. Kabar ini juga termasuk dalam berita teratas di Internasional Medcom.id.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Selain itu PM Inggris yang isolasi diri akibat kontak dengan orang yang terinfeksi covid-19 juga menghiasi pemberitaan. Lebih lanjut mengenai berita teratas Internasional Medcom.id, itu antara lain:

1.Trump Akui Biden Menang Pemilu, Namun Tetap Merasa Dicurangi

Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump tampaknya mengakui secara terbuka untuk pertama kalinya bahwaJoe Biden memenangkan Pemilihan Presiden AS. Meskipun ia menegaskan bahwa dia telah "dicurangi", mengulangi klaim palsunya tentang kecurangan pemungutan suara yang meluas.
 
Trump mengakui kemenangan Biden dalam sebuah posting Twitter 15 November 2020, di mana dia menyebutkan tuduhan penipuan yang tidak berdasar.
 
“Dia menang karena pemilu dicurangi. Tidak ada pengawas pemilu diperbolehkan (memantau). Sementara surat suara dihitung oleh perusahaan yang dimilik kelompok radikal kiri,” tulis Trump dalam akun Twitternya, yang dikutipCity AM, Senin, 16 November 2020.
 
Apa ucapan Trump? Selanjutnya di sini.

2.Tiongkok Temukan Daging dari Brasil, Argentina Terkontaminasi Korona

Kota Jinan di timur Tiongkok mengatakan telah menemukan virus korona pada daging sapi dan babat. Produk daging kemasan ini berasal dari Brasil, Selandia Baru, dan Bolivia saat Tiongkok meningkatkan pengujian pada makanan beku.
 
“Importir dari daging beku ini adalah satu unit dari Guotai International Group dan Shanghai Zhongli Development Trade,” ujar Komisi Kesehatan Kota Jinan mengatakan dalam sebuah pernyataan di situsnya pada Sabtu 14 November.
 
Pihak komisi kesehatan menyebutkan, daging ini masuk dari pelabuhan Yangshan Shanghai dan bea cukai pelabuhan luar. Pihak pemerintah kota menolak menyebut nama perusahaan yang mengirimkan produk itu.
 
Apakah daging ini menularkan covid-19? Selanjutnya di sini.

3.Kontak dengan Orang Terinfeksi Covid-19, PM Inggris Isolasi Diri

Perdana Menteri Inggris Boris Johnson melakukan isolasi mandiri setelah diberi tahu bahwa dia melakukan kontak dengan seseorang yang dites positif covid-19.
 
"Dia akan terus bekerja dari Downing Street, termasuk memimpin tanggapan pemerintah terhadap pandemi virus korona,” kata sebuah pernyataan dari kantor PM Inggris, seperti dikutipAFP,Senin 16 November 2020.
 
“PM Johnson baik-baik saja dan tidak memiliki gejala covid-19," tambahnya.
 
Sebelumnya PM Johnson bertemu dengan sekelompok kecil anggota parlemen selama sekitar setengah jam pada Kamis 12 November, termasuk orang yang kemudian menunjukkan gejala virus korona dan dinyatakan positif.
 
Bagaimana kondisi PM Boris Johnson saat ini? Selanjutnya di sini.
 
(FJR)



FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif