Giorgia Meloni mengucapkan terima kasih dalam pidato kemenangannya di Roma, Italia, 26 September 2022. (Andreas SOLARO / AFP)
Giorgia Meloni mengucapkan terima kasih dalam pidato kemenangannya di Roma, Italia, 26 September 2022. (Andreas SOLARO / AFP)

Populer Internasional: Perempuan Jadi PM Italia hingga Topan Super Noru di Filipina

Willy Haryono • 27 September 2022 08:13
Roma: Politikus sayap kanan Giorgia Meloni meraih suara mayoritas dalam pemilihan umum Italia pada hari Minggu kemarin, berdasarkan hasil sementara dari hampir seluruh surat suara yang telah dihitung. Hal ini membuatnya menjadi perdana menteri perempuan pertama di Negeri Pizza tersebut.
 
Kemenangan Giorgia Meloni menjadi salah satu berita terpopuler di kanal internasional Medcom.id pada Selasa, 27 September 2022.
 
Dua berita terpopuler lainnya adalah seputar penembakan di sebuah sekolah di Rusia dan kematian regu penyelamat di Filipina yang diterjang Topan Super Noru.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Berikut selengkapnya:

Cetak Sejarah! Giorgia Meloni Jadi PM Perempuan Pertama di Italia

Proyeksi berdasarkan surat suara yang dihitung dari sekitar dua per tiga tempat pemungutan suara menunjukkan kemenangan bagi partai milik Giorgia Meloni, yaitu Fratelli d'Italia (Persaudaraan Italia).
 
"Jika kami dipanggil untuk memerintah bangsa ini, kami akan melakukannya untuk semua orang, kami akan melakukannya untuk semua warga Italia, dan kita akan melakukannya dengan tujuan menyatukan rakyat," kata Giorgia Meloni dalam pidato kemenangannya.
 
"Italia memilih kami, dan kami tidak akan mengkhianati (negara)," tegasnya.
 
Siapa sebenarnya Giorgia Meloni? Cek selengkapnya di sini.

Penembakan di Sekolah Rusia, Enam Orang Tewas, Pelaku Bunuh Diri

Sedikitnya enam orang tewas dan sekitar 20 terluka setelah seorang pria bersenjata melepaskan tembakan di sebuah sekolah di kota Izhevsk, Rusia. Hal ini dipastikan oleh Kementerian Dalam Negeri cabang Udmurtia, Rusia, Senin 26 September 2022.
 
"Jenazah pria yang melepaskan tembakan itu kini telah ditemukan oleh polisi. Menurut laporan, dia bunuh diri,” kata kementerian itu di Telegram.
 
"Saat ini, ada enam orang tewas dan sekitar 20 orang luka-luka karena tindakannya," imbuhnya.
 
Apa yang disampaikan Gubernur Alexander Brechalov terkait peristiwa ini? Cek selengkapnya di sini.

Nahas, Regu Penyelamat Tewas saat Topan Noru Hantam Filipina

Topan Super Noru, topan terkuat yang melanda Filipina tahun ini, menewaskan sedikitnya enam orang hingga Senin, 26 September. Lima dari korban tewas diketahui sebagai regu penyelamat.
 
Topan disertai hujan lebat dan angin kencang menerjang pulau terpadat di negara itu. Topan Noru menumbangkan pohon, mematikan listrik dan membanjiri masyarakat dataran rendah saat menyapu Luzon pada Minggu dan Senin.
 
Sejauh ini belum ada laporan kerusakan parah yang meluas akibat terjangan Topan Super Noru.
 
Apa yang disampaikan Presiden Filipina Ferdinand Marcos Jr terkait bencana di negaranya? Cek selengkapnya di sini.
 
(WIL)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif