Amerika Serikat (AS) belum akan memberikan pengakuan untuk Taliban. Foto: AFP
Amerika Serikat (AS) belum akan memberikan pengakuan untuk Taliban. Foto: AFP

Populer Internasional: AS Belum Mau Akui Taliban hingga Kampus Swasta Afghanistan Kosong

Internasional Amerika Serikat konflik afghanistan Taliban afghanistan joe biden Berita Terpopuler Hari Ini Berita Terpopuler Internasional
Fajar Nugraha • 08 September 2021 08:16
Washington: Presiden Amerika Serikat Joe Biden mengatakan bahwa pengakuan AS terhadap status kepemimpinan Taliban ‘masih sangat jauh’. Khususnya setelah kelompok tersebut menguasai sepenuhnya Afghanistan pada 15 Agustus.
 
Sikap Biden ini menjadi berita terpopuler Internasional Medcom. Diikuti dengan beberapa berita menarik perhatian lainnya.
 
Salah satu berita lain yang menjadi terpopuler termasuk persidangan dalang serangan 9/11 dimulai kembali. Berita lain yang termasuk populer adalah universitas swasta Afghanistan tolak metode pembelajaran Taliban.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Berikut selengkapnya mengenai berita terpopuler Internasional Medcom:

1. Biden Tegaskan Pengakuan AS terhadap Taliban 'Masih Sangat Jauh'

Presiden Amerika Serikat Joe Biden mengatakan bahwa pengakuan AS terhadap status kepemimpinan Taliban "masih sangat jauh," setelah kelompok tersebut menguasai sepenuhnya Afghanistan pada 15 Agustus.
 
Pernyataan disampaikan Biden dalam merespons pertanyaan awak media seputar isu Afghanistan dan Taliban.
 
"Masih sangat jauh," tegas Biden kepada para reporter di Gedung Putih, dilansir dari laman Anadolu Agency, Selasa, 7 September 2021.
 
Kamis pekan kemarin, juru bicara Gedung Putih Jen Psaki mengatakan bahwa AS tidak terburu-buru untuk mengakui status Taliban di Afghanistan. Ia menegaskan, Washington akan terus memantau Taliban dan memberikan penilaian semata dari "aksi dan tindakan mereka."
 
Apakah Amerika Serikat akan memberikan pengakuan? Simak di tautan ini
 

2. Persidangan Dalang Serangan Teror 9/11 Dimulai Kembali

Sidang tuntuan terhadap tersangka otak serangan 11 September (9/11) Khalid Sheikh Mohammed dan empat orang lainnya dimulai kembali Selasa. Persidangan dilangsungkan hanya beberapa hari sebelum peringatan 20 tahun serangan teror itu, yang membangkitkan harapan baru untuk keadilan dan pembalasan.
 
Halaman Selanjutnya
  Mohammed dan…
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif