Juru bicara Gedung Putih Jen Psaki berbicara kepada awak media. (AFP)
Juru bicara Gedung Putih Jen Psaki berbicara kepada awak media. (AFP)

Populer Internasional: AS Apresiasi Undangan Jokowi ke Zelensky untuk Hadiri KTT G20

Internasional KTT G20 Anies Baswedan Berita Terpopuler Hari Ini Berita Terpopuler Internasional Volodymyr Zelensky G20 KJRI San Francisco Presidensi G20
Willy Haryono • 01 Mei 2022 12:00
Washington: Amerika Serikat (AS) mengapresiasi undangan Presiden Joko Widodo kepada Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky untuk menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali pada November mendatang. Kabar ini merupakan salah satu berita terpopuler di kanal internasional Medcom.id pada Minggu, 1 Mei 2022.
 
Dua berita terpopuler lainnya adalah mengenai Jakarta Future City Hub dan Bazar Virtual Kuliner Lebaran tahun 2022 yang diselenggarakan KJRI San Francisco.

Berikut selengkapnya:


AS Apresiasi Undangan Jokowi ke Zelensky, Namun Menentang Kehadiran Putin di G20
 
Indonesia mengabaikan sikap penentangan AS dengan tetap mengundang Presiden Rusia Vladimir Putin ke KTT G20 di Bali pada November mendatang. Di waktu bersamaan, Indonesia juga mengundang Zelensky yang negaranya telah diinvasi Rusia sejak 24 Februari.
 
Memegang Presidensi G20 tahun ini, Indonesia berada di bawah tekanan berat dari AS dan para sekutu Barat untuk tidak mengundang Rusia terkait invasi Ukraina. Namun pemerintah RI berkukuh harus tetap bersikap "imparsial" dalam menyikapi perang Rusia-Ukraina.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Saya telah mengundang Presiden Zelensky untuk menghadiri KTT G20," kata Presiden Joko Widodo pada Jumat kemarin. Jokowi juga menelepon Putin, dan orang nomor satu di Rusia itu mengonfirmasi akan hadir dalam KTT G20 tahun ini. Rusia adalah bagian dari G20, sementara Ukraina bukan negara anggota.
 
Apa komentar Gedung Putih atas dua undangan ini? Cek selengkapnya di sini.
 
Jakarta Future City Hub, Kolaborasi Jakarta-Berlin untuk Ekosistem Kewirausahaan Digital
 
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengunjungi Jakarta Future Hub City yang terletak di Jakarta Box Tower bersama dengan Duta Besar Jerman untuk Indonesia, Ina Lepel. Kunjungan ini untuk meninjau lokasi yang akan menjadi titik temu kolaborasi antara pemerintah dan pelaku usaha dunia digital.
 
Hub ini adalah hasil kolaborasi Pemprov DKI Jakarta melalui Jakarta Smart City dengan Pemerintah Berlin. Kolaborasi ini terangkum dalam proyek Smart Change yang didanai Uni Eropa.
 
Jakarta Future City Hub menyediakan one-stop-shop untuk start up, founders dan inovator dalam konsep co-working, networking dan ruang kegiatan, serta lokakarya.
 
Apa komentar Anies mengenai kolaborasi Jakarta-Berlin ini? Cek selengkapnya di sini.
 
Gelar Bazar Kuliner, KJRI San Francisco Dorong Makanan RI Semakin Mendunia
 
Bazar Virtual Kuliner Lebaran tahun 2022 KJRI San Francisco sukses menghadirkan 17 pelaku bisnis kuliner Indonesia di sejumlah wilayah, seperti San Francisco, Seattle, Portland, dan Eugene. Mereka merupakan pemilik rumah makan dan food truck, usaha catering, dan juga diaspora yang berwirausaha di bidang kuliner dan produk unggulan Indonesia di Amerika Serikat (AS).
 
Setidaknya 500 orang ikut meramaikan kegiatan bazar virtual tersebut, yang digelar melalui zoom dan streaming media sosial KJRI San Francisco. Berbagai makanan khas Indonesia disajikan, mulai dari rendang, bakso, kue kering, kue tradisional, martabak, aneka macam gorengan, serta makanan dan minuman Indonesia lainnya. Beberapa pelaku kuliner juga ada yang menjual madu, kopi, berbagai macam bumbu, rempah dan produk khas Indonesia lainnya. 
 
Apa komentar Konjen RI San Francisco Prasetyo Hadi mengenai bazar ini? Cek selengkapnya di sini.
 
(WIL)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif