Presiden Peru Francisco Sagasti. (AFP)
Presiden Peru Francisco Sagasti. (AFP)

Peru Lockdown Dua Pekan, Semua Bisnis Non-Esensial Ditutup

Internasional Virus Korona peru covid-19 pandemi covid-19
Willy Haryono • 27 Januari 2021 17:03
Lima: Presiden Peru Francisco Sagasti mengumumkan kebijakan penguncian (lockdown) ketat untuk meredam penyebaran virus korona (covid). Lockdown di Peru akan berlangsung selama 15 hari, dan mulai diterapkan pada hari Minggu pekan ini.
 
Dikutip dari laman Voice of America pada Rabu, 27 Januari 2021, lockdown di Peru akan diterapkan di sembilan wilayah dan kawasan metropolitan.
 
Sembilan kawasan tersebut adalah Lima, Callao, Ancash, Pasco, Huanuco, Junin, Huancavelica, Ica, and Apurimac. Lockdown berlaku mulai 31 Januari hingga 14 Januari.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Selama berlangsungnya lockdown, warga Peru hanya boleh keluar rumah untuk membeli barang-barang kebutuhan pokok seperti makanan, minuman, dan obat-obatan. Warga Peru juga didorong untuk sebisa mungkin bekerja dari rumah (work from home).
 
Restoran hanya boleh melayani pesan antar, sementara semua tempat usaha non-esensial akan ditutup. Jam malam diberlakukan antara pukul 20.00 hingga 04.00, dengan larangan menggunakan kendaraan pribadi pada Sabtu dan Minggu.
 
"Peru akan tetap melarang penerbangan internasional dari Eropa dan Brasil," ujar Presiden Sagasti. Larangan masuk ini terkait dengan varian baru covid-19 yang telah terdeteksi di sejumlah negara seperti Inggris, Afrika Selatan, Brasil, dan juga Filipina.
 
Sejumlah pakar mengatakan varian baru covid-19 jauh lebih menular dari tipe aslinya, walau tidak lebih mematikan.
 
Sejauh ini, Peru mencatat lebih dari 1.093.000 kasus terkonfirmasi covid-19 dengan 39.608 kematian, berdasarkan data Johns Hopkins University pada Rabu ini.
 
Baca:  Perangi Covid-19, Peru Terapkan Batasan Gerak Berdasarkan Gender
 
(WIL)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif