Mantan Gubernur California Arnold Schwarzenegger. (Access Hollywood)
Mantan Gubernur California Arnold Schwarzenegger. (Access Hollywood)

'The Terminator' Sebut Massa Penyerbu Gedung Capitol sebagai Nazi

Internasional amerika serikat nazi donald trump Pendukung Trump Rusuh
Fajar Nugraha • 11 Januari 2021 15:00
Los Angeles: Mantan Gubernur California Arnold Schwarzenegger membandingkan massa yang menyerbu Gedung Capitol Amerika Serikat (AS) dengan Nazi. ‘The Terminator’ menyebut Presiden Donald Trump sebagai pemimpin gagal yang akan tercatat dalam sejarah sebagai presiden terburuk yang pernah ada.
 
Baca: Tokoh Republik Sebut Trump Lakukan Pelanggaran Berat
 
Dalam sebuah video yang dia rilis di media sosial pada Minggu 10 Januari, politikus Partai Republik mengatakan: "Rabu adalah malam di mana Kaca Pecah di sini di Amerika Serikat."

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Pada 1938, Nazi di Jerman dan Austria merusak rumah, sekolah, dan bisnis Yahudi selama serangan yang dikenal sebagai Kristallnacht atau ‘Malam Kaca Pecah’," ucap Schwarzenegger, seperti dikutip dari Channel News Asia, Senin 11 Januari 2021.
 
"Pecahan kaca berada di jendela Gedung Kongres Amerika Serikat. Tapi massa tidak hanya menghancurkan jendela Gedung Capitol, mereka menghancurkan ide-ide yang kita anggap biasa. Mereka menginjak-injak prinsip yang mendasari negara kita," tegasnya.
 
Schwarzenegger, yang lahir di Austria, juga membandingkan Proud Boys -,kelompok ekstrimis sayap kanan Amerika,- dengan Nazi. Beberapa pemimpin Proud Boys ditangkap di Washington, sebelum dan sesudah kerusuhan Rabu.
 
"Presiden Trump berusaha untuk membatalkan hasil pemilu. Sebuah pemilu yang adil. Dia mencoba kudeta dengan menyesatkan orang dengan kebohongan,” sebut aktor laga Hollywood.
 
"Trump adalah pemimpin yang gagal dan saya terhibur dengan kenyataan bahwa kepresidenan Trump akan segera berakhir dan akan segera menjadi tidak relevan," tutur Schwarzenegger.
 
 
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif