Petugas penyelamat berada di lokasi ledakan dahsyat di gudang kembang api di pasar Surmalu, Yerevan, Armenia, 14 Agustus 2022. (Karen MINASYAN / AFP)
Petugas penyelamat berada di lokasi ledakan dahsyat di gudang kembang api di pasar Surmalu, Yerevan, Armenia, 14 Agustus 2022. (Karen MINASYAN / AFP)

Korban Tewas Ledakan di Gudang Kembang Api Armenia Jadi 16 Orang

Marcheilla Ariesta • 16 Agustus 2022 17:16
Yerevan: Korban tewas ledakan dan kebakaran di gudang kembang api pasar Surmalu di Yerevan, Armenia, bertambah menjadi 16 orang dalam terbaru Kementerian Urusan Darurat pada Selasa ini, 16 Agustus 2022.
 
Ledakan yang terjadi pada akhir pekan kemarin itu juga meruntuhkan sebuah bangunan di area pasar. Penyebab ledakan belum diketahui, namun berasal dari sebuah gudang kembang api.
 
"Tim penyelamat telah menemukan lebih banyak jenazah dari sebuah gudang kembang api, yang menjadikan total angka kematian menjadi 16 orang," ujar keterangan Kementerian Urusan Darurat Armenia, dilansir dari kantor berita TASS, Selasa, 16 Agustus 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Sebanyak 18 orang masih dinyatakan hilang usai ledakan, yang juga telah melukai setidaknya 62 orang," sambungnya.
 
Foto dan video yang diunggah di media sosial memperlihatkan asap hitam tebal mengepul dari area pasar di Yerevan. Suara ledakan juga terdengar di beberapa video.
 
Sementara itu, tim kejaksaan Yerevan telah meluncurkan penyelidikan atas dugaan pelanggaran "menyimpan barang-barang mudah terbakar" di area pasar. Penyelidikan juga ditujukan kepada dugaan kelalaian yang dapat membahayakan nyawa seseorang.
 
Secara keseluruhan, 200 petugas pemadam kebakaran dan pekerja medis telah dikerahkan ke lokasi kejadian.
 
Peristiwa nahas itu terjadi ketika Armenia, negara berpenduduk tiga juta orang, masih belum pulih dari perang dengan Azerbaijan di tahun 2020.
 
Baca:  Ledakan di Pasar Armenia, Lima Orang Dilaporkan Tewas
 
(WIL)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif