Sekretaris Jenderal PBB Antonio Guterres. Foto: AFP
Sekretaris Jenderal PBB Antonio Guterres. Foto: AFP

Populer Internasional: Pesimis Gencatan Senjata Rusia-Ukraina hingga Jokowi Jadi Anggota Krisis Pangan PBB

Internasional Jokowi pbb prancis presiden joko widodo Krisis Air Bersih Rusia-Ukraina Emmanuel Macron Berita Terpopuler Hari Ini Berita Terpopuler Internasional Sekjen PBB Volodymyr Zelensky Perang Rusia-Ukraina
Fajar Nugraha • 15 April 2022 09:31
New York: Gencatan senjata di Ukraina tidak mungkin tercapai saat ini. Hal tersebut  disampaikan Sekretaris Jenderal Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) Antonio Guterres, Rabu, 13 April 2022.
 
Sikap dari Sekjen PBB ini menjadi berita terpopuler Internasional Medcom yang diikuti dengan kabar mengenai Presiden Prancis Emmanuel Macron yang menolak menyatakan Rusia melakukan genosida.
 
Kemudian ditambah dengan kabar mengenai Presiden Joko Widodo yang dipercaya Sekjen PBB jadi anggota advokasi krisis pangan. Berikut selengkapnya mengenai berita terpopuler Internasional Medcom:

1. PBB Pesimis Gencatan Senjata di Ukraina Bisa Terjadi

Gencatan senjata di Ukraina tidak mungkin tercapai saat ini. Hal tersebut  disampaikan Sekretaris Jenderal Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) Antonio Guterres, Rabu, 13 April 2022.
 
Sejak awal April, Wakil Sekretaris Jenderal PBB Martin Griffiths mengunjungi Rusia dan Ukraina untuk melihat apakah gencatan senjata atas nama kemanusiaan dapat disepakati.
 
“Saat ini gencatan senjata global di Ukraina tampaknya tidak mungkin,” kata Guterres kepada wartawan, dilansir dari Channel News Asia, Kamis, 14 April 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sejak Rusia menginvasi Ukraina pada 24 Februari, ribuan orang telah tewas dan PBB menyatakan sekitar 11 juta rakyat Ukraina atau lebih dari seperempat populasi telah mengungsi dari rumahnya. Lebih dari 4 juta di antaranya meninggalkan Ukraina.
 
Bagaimana peluang gencatan senjata hingga saat ini? Simak di sini.

2. Macron Tolak Nyatakan Rusia Genosida di Ukraina, Zelensky: Menyakitkan

Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky mencela Presiden Prancis Emmanuel Macron pada Rabu, 13 April 2022 lantaran menolak menyebut invasi di Ukraina sebagai ‘genosida’ dan mengatakan Rusia adalah saudara.
 
Halaman Selanjutnya
  “Hal semacam itu sangat…
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif