Masyarakat Inggris kirim pesan agar Ratu Elizabeth sembuh dari covid-19. Foto: AFP
Masyarakat Inggris kirim pesan agar Ratu Elizabeth sembuh dari covid-19. Foto: AFP

Populer Internasional: Dukungan untuk Ratu Elizabeth hingga Junta Hadiri Sidang Terkait Rohingya

Fajar Nugraha • 22 Februari 2022 10:18
London: Kabar Ratu Elizabeth positif covid-19 mengejutkan masyarakat Inggris pada Minggu, 20 Februari 2022. Masyarakat dan politisi Inggris mengharapkan kesembuhan bagi ratu berusia 95 tahun tersebut.
 
Ratu Elizabeth yang terinfeksi covid-19 menjadi berita terpopuler Internasional Medcom yang diikuti dengan kabar mengenai turis asing yang belum divaksinasi diizinkan masuk ke Israel.
 
Kemudian ditambah dengan kabar mengenai Junta Myanmar gantikan Aung San Suu Kyi untuk menghadiri sidang kriminal internasional terkait Rohingya. Berikut selengkapnya mengenai berita terpopuler Internasional Medcom:

1. 'God Save the Queen', Pesan Masyarakat Inggris untuk Ratu Elizabeth

Kabar Ratu Elizabeth positif covid-19 mengejutkan masyarakat Inggris pada Minggu, 20 Februari 2022. Masyarakat dan politisi Inggris mengharapkan kesembuhan bagi ratu berusia 95 tahun tersebut.
 
Sejumlah pengunjung tampak berkumpul di gerbang Istana Windsor di mana sang Ratu menerima perawatan medis untuk covid-19 bergejala ringan. Mereka juga mengirimkan pesan secara daring dan lewat papan pesan London untuk sang Ratu.
 
"Semua orang mencintainya," tutur Gerard Smith, seorang warga Inggris berusia 19 tahun, dilansir dari VOA, Senin, 21 Februari 2022. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Bagaimana kondisi dari Ratu Elizabeth? Simak di sini.

2. Mulai 1 Maret, Turis Asing Tanpa Vaksinasi Boleh Masuk Israel

Mulai 1 Maret mendatang, Israel akan membuka perbatasannya untuk semua turis. Mereka juga mengizinkan mereka yang tidak divaksinasi untuk melakukan perjalanan ke sana.
 

 
Dikutip dari laman Bernama, Senin, 21 Februari 2022, semua turis diwajibkan melakukan dua tes PCR, saat keberangkatan dan setelah mendarat.
 
Perdana Menteri Israel Naftali Bennett menuturkan, untuk warga negara Israel, kewajiban untuk melakukan tes antigen sebelum keberangkatan ditiadakan. Namun, sebagai gantinya, tes PCR saat kedatangan akan menjadi kewajiban yang baru.
 
Apa alasan dari kebijakan itu? Selanjutnya di sini.

3. Junta Myanmar Gantikan Aung San Suu Kyi Hadiri Sidang ICJ Terkait Rohingya

Junta Myanmar akan menggantikan pemimpin terguling Aung San Suu Kyi di pengadilan tinggi PBB di Den Haag, Belanda pada Senin, 21 Februari 2022. Mereka berusaha untuk menghentikan kasus dugaan genosida terhadap Muslim Rohingya.
 
Suu Kyi secara pribadi mempresentasikan argumen Myanmar di Pengadilan Kriminal Internasional (ICJ) ketika kasus itu pertama kali disidangkan pada Desember 2019. Namun, ia digulingkan sebagai pemimpin sipil dalam kudeta militer tahun lalu.
 
Peraih Nobel Perdamaian ini, yang menghadapi kritik dari kelompok-kelompok hak asasi manusia atas keterlibatannya dalam kasus ini, sekarang berada di bawah tahanan rumah dan diadili oleh jenderal yang sama dengan yang dia bela di Den Haag.
 
Bagaimana kelanjutan dari persidangan ini? Simak tautan ini.
 
(FJR)
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif