Masyarakat Inggris kirim pesan agar Ratu Elizabeth sembuh dari covid-19./AFP
Masyarakat Inggris kirim pesan agar Ratu Elizabeth sembuh dari covid-19./AFP

'God Save the Queen', Pesan Masyarakat Inggris untuk Ratu Elizabeth

Medcom • 21 Februari 2022 15:32
Windsor: Kabar Ratu Elizabeth positif covid-19 mengejutkan masyarakat Inggris pada Minggu, 20 Februari 2022. Masyarakat dan politisi Inggris mengharapkan kesembuhan bagi ratu berusia 95 tahun tersebut.
 
Sejumlah pengunjung tampak berkumpul di gerbang Istana Windsor di mana sang Ratu menerima perawatan medis untuk covid-19 bergejala ringan. Mereka juga mengirimkan pesan secara daring dan lewat papan pesan London untuk sang Ratu.
 
"Semua orang mencintainya," tutur Gerard Smith, seorang warga Inggris berusia 19 tahun, dilansir dari VOA, Senin, 21 Februari 2022. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Dia tidak bisa berbuat salah pada siapa pun. Dia ada sepanjang hidup saya dan hampir semua orang. Sedih mendengarnya. Semoga dia dapat melewatinya," lanjut Smith.
 
Banyak yang menyampaikan kekhawatiran akan kesehatan Elizabeth setelah pemimpin kerajaan terlama di dunia itu tidak menghadiri sejumlah acara besar hingga bermalam di rumah sakit pada Oktober lalu. 
 
Julie dan Rupert Willis mengatakan, mereka sangat mencintai sang Ratu. Rupert menambahkan ia senang bahwa ratu dapat beraktivitas dengan tenang. 
 
Perdana Menteri Inggris Boris Johnson menyuarakan tanggapan resmi pemerintah atas kabar ini, menyatakan dirinya berbicara atas nama bangsa Inggris ketika menyampaikan harapan agar ratu cepat sembuh dan kembali sehat sepenuhnya. 
 
Pemimpin oposisi Keir Starmer menyampaikan juga menyampaikan permohonan agar ratu lekas sembuh. Kebanyakan politisi lainnya mengatakan melalui Twitter, 'God Save The Queen', ungkapan yang dimuat dalam lagu kebangsaan Inggris.
 
Baca juga: Ratu Elizabeth II Positif Covid-19
 
Kedutaan Besar Amerika Serikat (AS) di London turut menyampaikan harapan terbaik bagi ratu. Kepala Kementerian Gibraltar, Fabian Picardo, menyebut sang ratu sebagai 'batu' yang mengacu pada bentang wilayah Inggris.
 
Banjir dukungan bagi ratu menyusul peringatan 70 tahun menduduki tahta pada awal bulan ini. Ia merupakan pemimpin Inggris pertama yang berhasil mencapainya.
 
Istana menyatakan, ratu mengalami gejala ringan dan diperkirakan akan melanjutkan 'tugas ringan' minggu depan.
 
Sejalan dengan itu, ratu tak lama kemudian merilis pernyataan yang memuji tim curling putri Inggris atas perolehan medali emas pada Olimpiade Musim Dingin di Beijing.
 
"Saya mengetahui bahwa komunitas lokal Anda dan masyarakat di seluruh Inggris akan bergabung dengan saya dalam mengirimkan harapan baik kami kepada Anda, pelatih Anda, dan teman serta keluarga yang telah mendukung Anda dalam kesuksesan besar Anda," kata Ratu Elizabeth. (Kaylina Ivani)
 
(FJR)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif