Mantan Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama muncul dalam kampanye untuk Joe Biden. Foto: Inquirer
Mantan Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama muncul dalam kampanye untuk Joe Biden. Foto: Inquirer

Obama Mulai ‘Turun Gunung’ Dukung Kampanye Joe Biden

Internasional joe biden donald trump Pilpres AS 2020
Fajar Nugraha • 22 Oktober 2020 05:47

 
Pennsylvania memiliki rata-rata 1.500 kasus baru sehari selama seminggu terakhir, tingkat yang belum pernah terlihat sejak April. North Carolina rata-rata mengalami 2.000 kasus baru setiap hari selama seminggu terakhir, level tertinggi yang pernah ada.
 
Jajak pendapat menunjukkan mayoritas pemilih kecewa dengan cara Trump menangani pandemi, yang berulang kali dia katakan akan hilang dengan sendirinya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pada panggilan yang diselenggarakan oleh kampanye Biden dan Demokrat Texas pada Rabu, beberapa Republikan Texas mendesak sesama konservatif untuk memilih Biden, mengutip krisis virus korona serta karakter Biden.
 
“Ini bukanlah keputusan yang saya anggap enteng. Saya suka GOP (nama lain Partai Republik), dan saya suka kebanyakan pejabat GOP. Tapi saya lebih mencintai negara saya," kata Jacob Monty, pengacara imigrasi Republik yang mengundurkan diri dari dewan penasihat nasional Hispanik Trump pada 2016.

Pennsylvania jadi sorotan

Biden dan Trump dijadwalkan bertemu dalam debat kedua dan terakhir mereka pada Kamis 22 Oktober malam waktu AS atau Jumat pagi waktu Indonesia. Ini memberi kesempatan kepada Partai Republik untuk mengubah lintasan perlombaan yang dipimpin Biden dalam pemilihan nasional.
 
Manajer kampanye Biden, Jen O'Malley Dillon, telah memperingatkan staf dan pendukung bahwa dia melihat perlombaan yang jauh lebih dekat di 17 negara bagian yang dianggap sebagai medan pertempuran. Tim Biden menolak terbuai jajak pendapat nasional yang menunjukkan bahwa dia memiliki keunggulan yang luas.
 
Biden yakin dia harus memenangkan negara kelahirannya di Pennsylvania, dimana Partai Demokrat kalah tipis dari Trump pada Pilpres 2016. Biden pun kerap mengunjungi Pennsylvania lebih dari negara bagian mana pun selama kampanye.
 
Read All



FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif