Sebagian warga tidak memakai masker saat beraktivitas di Madrid, Spanyol, 26 Juni 2021. Foto: AFP
Sebagian warga tidak memakai masker saat beraktivitas di Madrid, Spanyol, 26 Juni 2021. Foto: AFP

Populer Internasional: Spanyol Cabut Aturan Wajib Masker hingga Putri Putin Dikenai Sanksi

Fajar Nugraha • 07 April 2022 14:29
Madrid: Menteri Kesehatan Spanyol Carolina Darias mengumumkan bahwa pihaknya berencana mencabut aturan wajib memakai masker di dalam ruangan mulai 20 April mendatang. Pencabutan ini dilakukan saat situasi pandemi covid-19 di Spanyol mulai terkendali.
 
Kabar dari Spanyol itu menjadi berita terpopuler Internasional Medcom yang diikuti dengan Jerman yang menyebut citra satelit mentahkan bantahan Rusia soal Bucha.
 
Isu lain yang menjadi berita terpopuler adalah Amerika Serikat menjatuhkan sanksi kepada dua putri Presiden Rusia Vladimir Putin. Berikut selengkapnya mengenai berita terpopuler Internasional Medcom:

1. Spanyol Akan Cabut Aturan Wajib Memakai Masker Bulan Ini

Menteri Kesehatan Spanyol Carolina Darias mengumumkan bahwa pihaknya berencana mencabut aturan wajib memakai masker di dalam ruangan mulai 20 April mendatang. Pencabutan ini dilakukan saat situasi pandemi covid-19 di Spanyol mulai terkendali.
 
"Berkat tingkat vaksinasi yang sangat tinggi, situasi epidemiologi kita sudah kondusif," kata Darias kepada awak media, dikutip dari Anadolu Agency, Rabu, 6 April 2022.
 
Pencabutan ini akan menjadi kali pertama bagi warga Spanyol sejak mereka diwajibkan memakai masker di dalam ruangan pada 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Apakah langkah Spanyol ini dianggap tepat? Simak tautan ini.

2. Jerman Sebut Citra Satelit Mentahkan Bantahan Rusia Soal Bucha

Pemerintah Jerman mengatakan bahwa serangkaian citra satelit yang diambil sejak bulan lalu menyuguhkan bukti kuat yang dapat mementahkan bantahan Rusia terkait dugaan pembantaian warga sipil di kota Bucha, Ukraina.
 
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif