Presiden AAYG di forum MUN The Best Diplomats./AAYG
Presiden AAYG di forum MUN The Best Diplomats./AAYG

AAYG Sampaikan 3 Solusi untuk Hentikan Perang Rusia-Ukraina

Marcheilla Ariesta • 23 Mei 2022 19:50
Dubai: Presiden Asian African Youth Government (AAYG) Saddam Al-Jihad mengajukan resolusi penyelesaian perang antara Rusia dan Ukraina. Saddam berharap perang Rusia dan Ukraina dihentikan.
 
Ia menekankan solusi ini yang tepat bagi kedua belah pihak.
 
"Sebagai representasi Indonesia di MUN (Model United Nations) saya memiliki harapan besar kepada negara-negara untuk mendorong agar perang Rusia-Ukraina segera berakhir," ucapnya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Perlu solusi yang menguntungkan kedua belah pihak, dan menekankan hentikan intervensi dari luar," kata Saddam di Dubai, Senin, 23 Mei 2022.
 
Dalam pernyataan tertulis, Saddam menyampaikan solusi ini dalam forum MUN The Best Diplomats dengan fokus pembahasan 'Russian-Ukraine Crisis' yang diadakan di Dubai, Uni Emirat Arab.
 
"Pertama, adanya dewan internasional yang menilai secara objektif akar persoalan perang Rusia-Ukraina," katanya.
 
Baca juga: Pertemuan Kepala Negara Champions GCRG Cari Jalan Keluar dari Krisis Rusia-Ukraina
 
Kedua, ujar Saddam, tidak membawa kepentingan baik kedua belah pihak yang bertikai maupun pihak eksetrnal. Ia mengatakan, dewan nantinya berfungsi menjadi mediator untuk menemukan solusi yang saling menguntungkan.
 
"Ketiga, menegaskan Amerika untuk menghentikan pembangunan senjata militer biologi, biological miletary weapon, yang dibangun dan dikembangkan di Ukraina. Jika tidak dihentikan, bukan hanya mengancam masyatakat Rusia tetapi juga dunia," sambungnya.
 
Dengan ini, Saddam berharap agar sanksi pada sektor ekonomi segera dicabut. Hal ini, berdampak negatif ke ekonomi negara-negara Eropa karena ketergantungan gas dan minyak ke Rusia.
 
(WIL)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif