Melania Trump. Foto: AFP.
Melania Trump. Foto: AFP.

Kongres Diserang, Ibu Negara AS Kecewa Pada Pendukung Trump

Internasional amerika serikat donald trump Pendukung Trump Rusuh
Marcheilla Ariesta • 12 Januari 2021 14:28
Washington: Ibu Negara Amerika Serikat, Melania Trump, mengatakan sangat kecewa atas tindakan pendukung suaminya yang telah menyerang Capitol pekan lalu. Ia juga mengecam orang-orang yang menggunakan peristiwa tersebut untuk membuat gosip tentangnya.
 
"Saya kecewa dengan apa yang terjadi pekan lalu," katanya memecah keheningan selama lima hari pasca insiden tersebut.
 
"Saya merasa sangat malu bahwa saat peristiwa tragis ini terjadi, ada gosip, serangan pribadi tidak beralasan, dan tuduhan palsu yang menyesatkan, tidak berdasar kepada saya," imbuhnya, dilansir dari Channel News Asia, Senin, 11 Januari 2021.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ia tidak mengatakan siapa yang dimaksud. Namun pekan lalu, Stephanie Winston Wolkoff, mantan teman Melania yang sempat menjadi asistennya, menulis sebuah editorial.
 
Dalam tulisannya, Wolkoff menuding Ibu Negara 'terlibat dalam penghancuran Amerika'.
 
Persahabatan keduanya berakhir setelah Wolkoff mengatakan Melania tidak membelanya usai muncul pertanyaan mengenai biaya pelantikan Trump. Wolkoff bekerja untuk mengatur perayaan untuk pelantikan Donald Trump pada 2017.
 
Baca juga: Joe Biden Tetapkan 'Amerika Bersatu' sebagai Tema Pelantikan
 
Rabu pekan lalu, para pendukung Trump menerobos gedung Capitol saat Kongres akan mengesahkan Joe Biden sebagai pemenang pemilihan umum November lalu. Trump masih enggan menerima kekalahan dalam pemilu tersebut.
 
Setelah berpidato dalam demo di dekat Gedung Putih, Trump mendorong para pendukungnya untuk terus berjuang. Kemudian para pendukungnya malah menyerbu Capitol.
 
Insiden ini menewaskan lima orang, termasuk satu petugas kepolisian Capitol.
 
(FJR)



FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif