Dubes Rusia untuk Polandia Sergei Andreev jadi korban serangan air merah aktivis pro-Rusia di Polandia. Foto: AFP
Dubes Rusia untuk Polandia Sergei Andreev jadi korban serangan air merah aktivis pro-Rusia di Polandia. Foto: AFP

Populer Internasional: Dubes Rusia ‘Bersimbah Darah’ hingga Militan Kongo Penggal 14 Warga

Internasional ukraina rusia Kecelakaan Pesawat rd kongo Berita Terpopuler Hari Ini Berita Terpopuler Internasional
Fajar Nugraha • 11 Mei 2022 10:49
Warsawa: Duta Besar Rusia untuk Polandia Sergei Andreev mendapatkan serangan dari aktivis pro-Ukraina di Warsawa. Mereka menyiramnya dengan cairan berwarna merah sehingga membuat pria itu seperti bersimbah darah.
 
Serangan terhadap Dubes Rusia ini menjadi berita terpopuler Internasional Medcom yang diikuti dengan kabar mengenai Anadolujet batal lepas landas di Israel karena penumpang terima foto pesawat jatuh.
 
Kemudian diikuti dengan kabar mengenai 14 warga sipil dipenggal kelompok militan di Kongo. Berikut selengkapnya mengenai berita terpopuler Internasional Medcom:

1. Dubes Rusia 'Bersimbah Darah' Pada Peringatan Hari Kemenangan di Polandia

Duta Besar Rusia untuk Polandia Sergei Andreev mendapatkan serangan dari aktivis pro-Ukraina di Warsawa. Mereka menyiramnya dengan cairan berwarna merah sehingga membuat pria itu seperti bersimbah darah.
 
Juru bicara Kementerian Luar Negeri Rusia Maria Zakharova mengatakan, Andreev disiram saat akan menghadiri upacara Hari Kemenangan pada Senin, 9 Mei kemarin.
 
"Ketika akan menaruh karangan bunga di pemakaman tentara Uni Soviet di Warsawa, serangan dilakukan terhadap Duta Besar Rusia untuk Polandia, Sergei Andreev dan diplomat yang menemaninya," kata Zakharova, dikutip dari AFP, Selasa, 10 Mei 2022.
 
Ia menambahkan, pelaku penyerangan adalah gambaran 'pengagum neo-Nazi'.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Apa motif penyerangan terhadap Dubes Rusia? Simak di sini.

2. Penumpang Terima Foto Pesawat Jatuh, AnadoluJet Batal Lepas Landas di Israel

Pilot pesawat AnadoluJet milik Turki batal lepas landas di Bandara Ben Gurion Israel. Keputusan itu disebabkan penumpang menerima gambar kecelakaan pesawat di ponsel mereka.
 
Otoritas penerbangan Israel mengatakan, pesawat sedang meluncur di Bandara Ben Gurion ketika insiden tersebut. Penumpang dan awak pesawat diturunkan, serta bagasi diperiksa ulang.
 
Dilansir dari BBC, Selasa, 10 Mei 2022, beberapa pemuda Israel diidentifikasi sebagai tersangka dan sedang diinterogasi. Pesawat berangkat lima jam kemudian, setelah diizinkan jalan.
 
Siapa pelaku pengiriman foto itu? Selanjutnya di sini.

3. 14 Warga Sipil Dipenggal Kelompok Militan di DR Kongo

Sebanyak 14 warga sipil tewas dalam serangan di sebuah kamp pengungsi internal di Ituri, Republik Demokratik Kongo. Sebagian besar korban dipenggal dengan parang.
 
Pelacak Keamanan Kivu menyalahkan serangan di kamp Lodda kepada militan dari Kelompok Pembangunan Kongo (CODECO) dan persatuan Revolusioner untuk Pertahanan Rakyat Kongo (URDPC).
 
"Seorang tentara DR Kongo menjadi salah satu korban," kata kepala kelompok masyarakat sipil di Djugu, Jules Tsuba, dilansir dari Anadolu, Selasa, 10 Mei 2022.
 
Ia menambahkan, tujuh orang lain juga mengalami luka-luka.
 
Apa alasan insiden ini terjadi? Simak tautan ini.
 
(FJR)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif