Ibu Negara Amerika Serikat (AS) Jill Biden (kiri) bertemu dengan Ibu Negara Ukraina Olena Zelenska. Foto: AFP
Ibu Negara Amerika Serikat (AS) Jill Biden (kiri) bertemu dengan Ibu Negara Ukraina Olena Zelenska. Foto: AFP

Lakukan Perjalanan Rahasia, Ibu Negara AS Kunjungi Ukraina

Internasional Amerika Serikat ukraina rusia Rusia-Ukraina Perang Rusia-Ukraina Jill Biden
Fajar Nugraha • 08 Mei 2022 21:55
Kiev: Ibu Negara Amerika Serikat (AS) Jill Biden tiba-tiba saja sudah berada di Kiev, Ukraina. Dia melakukan pertemuan dengan Ibu Negara Ukraina, Olena Zelenska pada Minggu 8 Mei 2022.
 
Kehadiran Jill Biden menjadi sebuah pertunjukan dukungan terbaru dari Amerika Serikat. Negeri Paman Sam telah secara signifikan meningkatkan bantuan militer untuk Ukraina dalam beberapa pekan terakhir.
 
Biden bertemu dengan Zelenska, di sebuah sekolah di Uzhhorod, sebuah kota berpenduduk 100.000 orang beberapa mil dari perbatasan dengan Slovakia. Populasi kota telah berlipat ganda dalam beberapa pekan terakhir dengan kedatangan orang-orang yang melarikan diri dari pertempuran di tempat lain di negara itu.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Zelenska, istri Presiden Volodymyr Zelensky, tidak terlihat di depan umum sejak invasi Rusia dimulai pada 24 Februari. Dia dan Dr. Biden berpelukan di luar sekolah, yang telah diubah menjadi tempat penampungan sementara bagi keluarga yang melarikan diri, dan Dr. Biden memberinya karangan bunga.
 
Di sebuah ruangan kecil sesudahnya, kedua wanita itu secara singkat berbicara kepada wartawan, dengan Zelenska berterima kasih kepada Dr. Biden atas kunjungannya yang ‘berani’.
 
“Kami memahami apa yang diperlukan ibu negara AS untuk datang ke sini selama perang, di mana aksi militer terjadi setiap hari, di mana sirene udara terjadi setiap hari, bahkan hari ini,” kata Zelenska, seperti dikutip dari The New York Times.
 
Lakukan Perjalanan Rahasia, Ibu Negara AS Kunjungi Ukraina
Ibu Negara AS Jill Biden (kiri) bertemu Ibu Negara Ukraina Olena Zelenska di Kiev. Foto: AFP
 

Dr. Biden melakukan perjalanannya pada hari menunjukkan dukungan publik untuk Ukraina, dan ketika penyelamat mencari korban selamat dari serangan udara Rusia di sebuah sekolah di timur yang dikhawatirkan para pejabat telah menewaskan puluhan orang.
 
Zelensky dijadwalkan untuk bertemu secara virtual pada Minggu dengan Presiden Joe Biden dan para pemimpin Kelompok 7 (G7) lainnya, beberapa ekonomi paling kuat di dunia. Dipimpin oleh Amerika Serikat, sebagian besar anggota telah meningkatkan upaya mereka untuk membantu Ukraina, mengirimkan lebih banyak uang dan peralatan militer.
 
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif